Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 07:12 WIB | Kamis, 21 April 2016

Pelatih Juventus Harap Kebugaran Pemain Terjaga

Ilustrasi: Para pemain Juventus bergembira dalam sebuah laga Liga Seri A Italia. (Foto: uefa.com).

TORINO, SATUHARAPAN.COM – Pelatih kesebelasan Juventus, Massimiliano Allegri berharap kebugaran dan kesehatan para pemainnya tetap terjaga sampai berakhirnya Kompetisi Liga Seri A Italia musim 2015-2016.

“Saya mengharuskan pemain menjaga kekuatan (fisik, red) mereka masing-masing, karena mereka sangat berbakat, dan setidaknya kami harus berbuat sesuatu untuk menghadapi Liga Champions musim depan,” kata Allegri setelah timnya menghabisi tim tamu Lazio dengan skor 3-0, di Liga Seri A Italia, hari Kamis (21/4) dini hari WIB di Stadion Juventus Arena, Torino, Italia. Seperti diberitakan situs sepak bola Italia, calciomercato.com.

Allegri awalnya merasa khawatir karena tidak ingin ada pemain lagi yang cedera seperti yang dialami Claudio Marchisio beberapa hari sebelumnya.

“Kami menyadari pertandingan sulit, tetapi saya memberi pujian tersendiri untuk semangat seluruh pemain saya,” kata Allegri.

Allegri menyadari posisi Juventus yang berada di puncak Klasemen Sementara Liga Seri A Italia menyebabkan timnya  bermain habis-habisan.

“Saya paham mereka (pemain Juventus, red) tidak bisa santai,” kata Allegri.

Juventus Berkibar di Puncak Klasemen

Tim asuhan Massimiliano Allegri masih kokoh berdiri di posisi teratas Klasemen Sementara Liga Seri A Italia dengan 82 poin dari 34 pertandingan. Juventus unggul sembilan poin dari Napoli yang ada di urutan kedua dengan jumlah pertandingan yang sama.  

Saat mengalahkan Lazio dengan skor 3-0, Juventus mengawali gol pertama di menit ke-39. Gol bagi tim tuan rumah diciptakan Mario Mandzukic yang menerima bola dari tendangan penjuru yang dieksekusi rekannya, Mauricio Hernanes. Walau Mandzukic sempat berebut bola di kotak penalti dengan beberapa bek Lazio, namun Mandzukic akhirnya berhasil menendang bola dengan akurat dan menjebol gawang tim tamu yang dijaga, Federico Marchetti.

Pada babak kedua Juventus semakin bersemangat mengarungi pertandingan, di tengah gencarnya usaha Lazio yang berusaha mencari gol,  Juventus malah mendapat gol kedua menit ke-52 lewat eksekusi penalti Paulo Dybala.

Tim asuhan Massimiliano Allegri memastikan memenangkan laga dengan skor 3-0 setelah Paulo Dybala mencetak gol keduanya menit ke-64.  

Hasil Pertandingan Liga Seri A Italia, hari Kamis (21/4) dini hari WIB:

Sassuolo 0-0 Sampdoria, Chievo 5-1 Frosinone, Empoli 1-0  Verona, Genoa 1-0 Inter Milan, Juventus 3-0 Lazio,  Palermo 2-2 Atalanta, Roma 3-2 Torino, Udinese 2-1 Fiorentina. (calciomercato.com).

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home