Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 07:14 WIB | Selasa, 26 April 2016

Napoli Gagal Halangi Juventus Menjuarai Liga Italia

Pencetak gol AS Roma, Radja Nainggolan (seragam cokelat) berebut bola dengan pemain Napoli, Jorginho (seragam biru) di Liga Seri A Italia, hari Senin (25/4) malam WIB di Stadion Olimpico, Roma. (Foto:asroma.com).

ROMA, SATUHARAPAN.COM – Napoli gagal menambah perolehan poin, akibatnya nilai yang didapat Napoli gagal menyamai Juventus yang memastikan diri menjadi juara Liga Seri A Italia musim 2015-2016.

Sebabnya, Napoli kalah dari tuan rumah Associazione Sportiva (AS) Roma dengan skor 1-0 hari Senin (25/4) malam WIB di Stadion Olimpico, Roma. Akibatnya, perolehan poin Napoli tidak mengalami perubahan yakni tetap 73 dari 35 pertandingan.

Walau sisa tiga pertandingan, tim asuhan Maurizio Sarri ini tetap di urutan kedua, andai mereka memenangkan semua yang tersisa. Perolehan poin mereka gagal menyamai Juventus yang telah mencapai 85 dari 35 laga.

Sehari sebelumnya, Juventus meraih kemenangan saat mempermalukan tuan rumah Fiorentina dengan skor 1-2. Juventus telah memainkan 35 pertandingan dengan perincian 27 kemenangan, empat kali menuai hasil imbang, dan mendapat empat kali kekalahan.

 Dalam 25 laga terakhir di Serie A, Juve menang 24 kali dan cuma sekali imbang.

Sementara itu posisi Napoli belum tentu aman di urutan kedua, karena AS Roma berada di peringkat ketiga dengan nilai 71 dari 35 pertandingan berpeluang menggeser tim asuhan Maurizio Sarri tersebut di tiga pertandingan tersisa Liga Seri A Italia musim ini.

Saat menghadapi AS Roma, Napoli sebenarnya memiliki banyak peluang menciptakan gol namun selalu gagal seperti yang terjadi di babak pertama menit ke-30 saat serangan Napoli menembus pertahanan Roma. Bola yang dikuasai Dries Mertens berhasil diraih rekannya, Jose Callejon yang bergerak dari sisi kanan.

Callejon kemudian masuk ke kotak penalti dan melepaskan tembakan yang merobek jala gawang Roma. Tapi wasit menganulir gol tersebut karena Callejon lebih dulu terjebak offside.

Beberapa menit kemudian penyerang andalan Napoli, Gonzalo Higuain nyaris membuka keunggulan Napoli, setelah dia menerima bola dari rekannya, Jorginho. Namun usaha Higuain mampu digagalkan kiper AS Roma, Wocjecjh Szczesny.

AS Roma yang jarang melakukan serangan malah mendapat gol di penghujung pertandingan, gol tercipta di menit ke-90 lewat penyerang asal Belgia berdarah Indonesia, Radja Nainggolan. Gelandang AS Roma tersebut mencetak gol kemenangan AS Roma setelah mendapat umpan dari gelandang lainnya, Francesco Totti. Keunggulan 1-0 untuk Roma bertahan hingga wasit meniup peluit panjang. (football-italia.net).

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home