Loading...
BUDAYA
Penulis: Sotyati 09:46 WIB | Senin, 15 Desember 2014

Naskah Film 007 Milik Sony Dicuri Peretas

Daniel Craig, pemeran agen rahasia 007, James Bond. (Foto: thedetrotbureau)

LONDON, SATUHARAPAN.COM - Sebuah perusahaan produksi film menyatakan naskah terbaru untuk film James Bond mendatang, merupakan salah satu dokumen yang dicuri oleh peretas pada akhir bulan lalu.

Perusahaan itu menyatakan pada Sabtu (13/12), naskah itu adalah untuk film berjudul SPECTRE milik Sony Pictures Entertainment. Aktor Inggris Daniel Craig akan kembali memerankan karakter James Bond, agen rahasia 007, dalam film yang ke-24 dari serial film James Bond. Tidak diungkapkan perincian film tersebut selain judul, pemeran, dan mobil baru James Bond.

Perusahaan tersebut menyatakan kekhawatirannya peretas itu mungkin akan mengungkapkan alur cerita film. Dinyatakan, pihaknya akan mengambil segala langkah yang mungkin guna mencegah hal itu terjadi. Media Inggris menyebut kasus ini sebagai peretas versus James Bond.

Jaringan komputer Sony Pictures Entertainment ditembus peretas pada 24 November lalu. Walaupun identitas peretas belum diumumkan, diyakini kelompok peretas itu ada kaitannya dengan Korea Utara, mengingat film produksi Sony mendatang, The Interview, menyinggung rencana pembunuhan pemimpin Korea Utara Kim Jong Un.   

Film terbaru Bond itu, dijadwalkan diluncurkan 6 November 2015. Pengambilan gambar dimulai bulan ini, setelah sutradara Sam Mendes dan produser Barbara Brocolli mengumumkan judul, pemeran, dan mobil baru Bond.  (nhk.or.jp/telegraph.co.uk)

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home