Loading...
BUDAYA
Penulis: Francisca Christy Rosana 15:38 WIB | Senin, 15 Desember 2014

Kompetisi Musik Akustik Enjoy Jakarta Digelar Hari Ini

Ilustrasi. Kompetisi Musik Akustik Enjoy Jakarta digelar oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi DKI Jakarta pada 15 – 16 Desember 2014. (Foto: the recording revolution)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Kompetisi Musik Akustik Enjoy Jakarta digelar oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi DKI Jakarta sebagai bentuk pemberdayaan musisi Ibukota pada 15 – 16 Desember 2014.

Kepala Bidang Pemberdayaan Masyarakat Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi DKI Jakarta Ahmad Gozali di Jakarta pada Senin (15/12) mengatakan, "Kompetisi musik akustik 2014 adalah bentuk pembinaan musisi, seniman, dan pelaku dari berbagai jenis musik di Jakarta yang pertumbuhan dan perkembangannya mewarnai seni budaya Jakarta.”

Menurut Ahmad, pemberdayaan ini diharapkan dapat memancing kreativitas para musisi di genre Jazz dan Rock dalam bentuk akustik.

Kompetisi musik akustik ini akan menjadi agenda tahunan bila animo masyarakat tinggi. Ahmad menambahkan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan terus mendukung kegiatan seni budaya di Ibukota.

"Akustik adalah salah satu bagian musik yang harus dikembangkan," ujar dia.

Kompetisi terbagi menjadi dua kategori, yaitu Pop Jazz dan Rock Ballad dengan hadiah sebesar Rp 20.000.000 untuk juara pertama, Rp 17.500.000 untuk juara kedua, dan Rp 15.000.000 untuk juara ketiga di tiap kategori.

Para pemenang dari audisi yang diselenggarakan hari ini akan tampil di final pada Selasa (16/12) di gedung SMESCO Jakarta pukul 19.00 WIB. Puncak acara akan dimeriahkan oleh band J-Rocks, Be3, dan Drew. (Ant)

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home