Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 12:04 WIB | Rabu, 24 Juni 2015

Negeri Matahari Terbit Tundukkan Belanda di Piala Dunia Putri

Para pesepak bola putri Jepang bergembira menundukkan Belanda. (Foto: fifa.com).

VANCOUVER, SATUHARAPAN.COM – Para pesepak bola putri Jepang memastikan diri melangkah perempat final Piala Dunia Putri 2015, setelah menjinakkan Belanda dengan skor tipis 2-1 pada pertandingan perdelapan final yang berlangsung Rabu (24/6) pagi WIB di Stadion BC Place, Vancouver, Kanada.

Menurut fifa.com Jepang mengendalikan permainan karena menguasai bola sejak awal pertandingan.

Di menit-menit awal  Saki Kumagai dan Nahomi Kawasumi bekerja sama menyusun serangan dari sisi kanan pertahanan Jepang dan bola diberikan ke penyerang depan, Yuki Ogimi. Namun saat bola diberikan di sisi depan, Ogimi terjebak offside.

Beberapa saat kemudian giliran  Belanda memiliki peluang dari bola tendangan salto Sherida Spitse, namun bola yang dia tendang melebar di atas mistar gawang Jepang yang dijaga Ayumi Kaihori.  

Kesempatan Belanda tersebut dibalas Jepang saat pertandingan berlangsung sepuluh menit. Gol bermula dari sundulan Yuki Ogimi yang membentur tiang dan membuat para pemain belakang Belanda panik. Dengan tenang Saori Ariyoshi mencetak gol dengan tembakan datar dari dalam kotak.

Shinobu Ohno dan Aya Sameshima memeragakan strategi permainan unik di lapangan tengah yakni dengan melakukan pertukaran, namun bola yang dioper Sameshima ke dalam kotak penalti sering gagal jadi gol karena terhalang kesigapan Stephanie Van Der Gragt di barisan belakang Belanda.

Jepang menggandakan keunggulan mereka pada menit ke-78. Gol tercipta saat gelandang bertahan Mizuho Sakaguchi dengan sukses dari jarak jauh melakukan tembakan dari tepi area penalti.

Kirsten Van Den Ven membuat gol hiburan bagi Belanda di masa injury time.

Susunan Pemain:

Jepang: Ayumi Kaihori, Saori Ariyoshi, Azusa Iwashimizu, Saki Kumagai, Aya Sameshima, Mizuho Sakaguchi, Rumi Utsugi, Nahomi Kawasumi, Aya Miyama, Yuki Ogimi, Shinobu Ohno.

Belanda: Loes Geurts, Desiree van Lunteren, Stefanie van der Gragt, Mandy van den Berg, Merel van Dongen, Daniëlle van de Donk, Anouk Dekker, Sherida Spitse, Manon Melis, Lieke Martens, Vivianne Miedema. (eurosport.com/fifa.com).

Editor : Eben Ezer Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home