Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Melki Pangaribuan 11:13 WIB | Rabu, 24 Juni 2015

Liverpool Sepakat Rekrut Penyerang Timnas Brasil Firmino

Roberto Firmino. (Foto: bbc.com)

CILE, SATUHARAPAN.COM - Liverpool secara prinsip sepakat merekrut penyerang tim nasional Brasil, Roberto Firmino, seharga £ 29 juta atau setara dengan Rp 605 miliar.

Namun pemain yang memperkuat klub Bundesliga, Hoffenheim, itu harus terlebih dahulu memiliki izin kerja di Inggris sebelum perekrutan bisa dipastikan.

Jika semua berjalan lancar, Firmino sangat mungkin dikontrak selama lima tahun.

Saat ini, Direktur Eksekutif Liverpool FC, Ian Ayre, tengah berada di Cile untuk berunding dengan Firmino. Maklum, penyerang berusia 23 tahun itu sedang diandalkan ‘tim Samba’ – julukan untuk timnas Brasil – dalam laga Copa America 2015 di Cile.

Firmino, yang menciptakan 49 gol dalam 153 laga untuk Hoffenheim, tampil apik sebagai pengganti Neymar yang dilarang bertanding. Dia sanggup menyumbangkan satu gol dalam kemenangan 2-1 atas Venezuela.

Pemain termahal yang pernah direkrut Liverpool ialah Andy Carroll tatkala penyerang berambut panjang tersebut bergabung dari Newcastle pada 2011. Kala itu, Carroll dihargai £35 juta.

Urutan kedua pemain termahal Liverpool ditempati Adam Lallana yang didatangkan dari Southampton senilai £25 juta pada 2014.

Untuk melengkapi skuad utama musim ini, ‘the Reds’—julukan Liverpool—telah merekrut penyerang Burnley, Danny Ings. Ada pula penjaga gawang Adam Bogdan, pemain bertahan Joe Gomez, dan gelandang James Milner.

Belum diketahui apakah akhirnya Liverpool sepakat melepas Raheem Sterling ke Manchester City. (bbc.com)

Editor : Eben Ezer Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home