Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 09:06 WIB | Selasa, 23 Juni 2015

Kesebelasan Norwegia Tersingkir di Piala Dunia Putri

Kesebelasan Norwegia Tersingkir di Piala Dunia Putri
Gelandang Norwegia, Solveig Gudbransen (tengah, kaus merah) diapit dua pemain Inggris, Katie Chapman (kiri, kaus putih) dan Jade Moore (kanan, kaus putih). (Foto-foto:fifa.com)
Kesebelasan Norwegia Tersingkir di Piala Dunia Putri
Pemain Inggris Fara Williams (kaus putih) berebut bola dengan Gry Tofte Ims (Norwegia, kaus merah).

OTTAWA, SATUHARAPAN.COM – Norwegia tersingkir dari Piala Dunia Putri 2015 karena dikalahkan Inggris dengan kedudukan 1-2 pada laga yang digelar di Stadion TD Place, Ottawa, Kanada, Selasa (23/6) pagi WIB.

Fara Williams pada menit ke-11 secara spekulatif mengawali kesempatan Inggris mencetak gol, karena salah satu gelandang putri Inggris ini menendang bola dari jarak jauh, namun arah bola jauh dari gawang Norwegia yang dikawal Ingrid Hjelmseth. Beberapa saat kemudian, Inggris kembali memiliki peluang lewat Katie Chapman yang berhasil memanfaatkan keteledoran Trine Ronning yang salah mengoper bola, dan saat bola dikendalikan Chapman dia langsung menyodorkan ke Francesca Kirby. Namun bola silang dari Kirby ke mulut gawang Norwegia berhasil dihalau Marita Skammelsrud Lund.   

Dari sebuah eksekusi tendangan penjuru menit ke-14, Norwegia memperoleh kesempatan mencetak gol saat bola sundulan  Isabell Herlovsen mengarah ke gawang, namun penyerang Norwegia ini kurang beruntung karena saat dia hendak mengoper bola ke rekannya, Kristine Minde ternyata Minde telah berada dalam posisi offside.   

Toni Duggan membalas kesempatan bagi Inggris mencetak gol menit ke-32, namun bola yang dia tembakkan dari jarak jauh sempat membentur punggung Trinne Ronning, akibatnya usaha gelandang Inggris itu sia-sia karena bola langsung diamankan kiper Norwegia, Ingrid Hjelmseth.

Norwegia yang sepanjang babak pertama lebih banyak menyerang mendapat gol di babak kedua menit ke-52, Solveig Gulbrandsen mencetak gol bagi Norwegia dengan menyundul bola hasil sepak pojok rekannya, Gry Tofte Ims.    

Gol Norwegia tidak bertahan lama karena  Inggris menyamakan kedudukan tujuh menit kemudian saat kapten Stephanie Houghton mencetak gol setelah lompatannya tidak terjangkau bek Norwegia, Marita Skammelsrud Lund dan Ingrid Moe Wold. Houghton berterima kasih karena mencetak gol berkat bola umpan sepak pojok Lucy Bronze 

Tiba-tiba Inggris bersemangat mengarungi sisa sepuluh menit pertandingan. Gelandang pengganti, Jill Scott dan Jodie Taylor menambahkan dorongan ekstra dalam serangan dan mereka berdua membangun serangan dengan cukup rapi bertukar posisi melewati adangan para pemain Norwegia, Kristine Minde dan Ada Stolsmo Hegerberg sebelum menyodorkan bola ke Lucy Bronze. Yang disebut terakhir ini merangsek dari sisi kanan lapangan dan bola  tembakan Bronze dari jarak 25 meter  berasarang di atap gawang Norwegia yang dikawal Ingrid Hjelmseth.  Hingga pertandingan selesai skor tetap 2-1 untuk Inggris.

Susunan Pemain:

Norwegia: Ingrid Hjelmseth, Maren Mjelde, Trine Rønning, Marita Skammelsrud Lund, Ingrid Moe Wold,  Lene Mykjaland,  Solveig Gulbrandsen,  Gry Tofte Ims,  Kristine Minde,  Ada Stolsmo Hegerberg,  Isabell Herlovsen.

Inggris: Karen Bardsley,  Lucy Bronze,  Stephanie Houghton, Laura Bassett,  Claire Rafferty, Fara Williams, Jade Moore, Katie Chapman, Karen Carney, Francesca Kirby, Toni Duggan. (fifa.com).  

Editor : Eben Ezer Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home