Loading...
DUNIA
Penulis: Ignatius Dwiana 18:22 WIB | Senin, 02 September 2013

Nelson Mandela Kritis Tetapi Keluar dari Rumah Sakit

Mantan Presiden Afrika Selatan Nelson Mandela. (Foto Biography)

AFRIKA SELATAN, SATUHARAPAN.COM - Mantan presiden Nelson Mandela pada hari Minggu pagi (1/9) keluar dari rumah sakit Pretoria tempat dia menjalani pengobatan. Demikian pernyataan juru bicara kepresidenan Mac Maharaj seperti dilansir dari Mail and Guardian.

Dia mengatakan, kondisi Mandela tetap kritis dan tidak stabil. Namun demikian, tim dokternya yakin dia akan menerima tingkat perawatan yang sama intensif di rumahnya di  Houghton seperti yang diterima di rumah sakit Pretoria.

Mac Maharaj mengatakan rumah Mandela telah diatur ulang untuk memastikan dia menerima perawatan yang benar. Staf yang sama di rumah sakit sekarang akan merawatnya di rumah.

“Meskipun kesulitan diakibatkan pelbagai penyakit, dia seperti biasa, menampilkan anugerah besar dan ketabahan,” kata Mac Maharaj.

“Kami ingin mendoakan semua yang terbaik karena dia melanjutkan pemulihan di rumahnya di Johannesburg.”

Mandela dirawat di rumah sakit pada tanggal 8 Juni tahun ini karena infeksi paru-paru berulang-ulang.

Pada hari Sabtu, presiden membantah laporan media internasional yang menyatakan Mandela telah keluar pagi itu. Mac Maharaj mengatakan Nelson Mandela tetap di rumah sakit.

Pada hari Minggu, Mac Maharaj mengatakan kebanyakan media terutama bertanggung jawab.

“Kami berterima kasih kepada mereka juga untuk kematangan dan pemahaman bahwa semua telah ditampilkan secara umum.”

Dia mengatakan supaya masyarakat memberikan Nelson Mandela dan keluarganya ruang pribadi yang diperlukan untuk memungkinkan perawatan berlanjut.

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home