Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 07:13 WIB | Sabtu, 05 Desember 2015

Nice Gagal Halangi Keperkasaan PSG, Dipermalukan 0-3

Ilustrasi: salah satu pemain andalan Paris Saint Germain, Edinson Cavani menutup wajah karena gagal menyelesaikan peluang saat membela PSG di Liga Champions menghadapi klub Swedia, Malmo beberapa pekan lalu. (Foto: uefa.com).

NICE, SATUHARAPAN.COM – Kesebelasan Nice gagal menghalangi tim tamu Paris Saint Germain (PSG) meraih kemenangan, akibatnya Nice dipermalukan dengan skor 0-3 di Liga Prancis, hari Sabtu (5/12) dini hari WIB di Stadion Allianz Riviera, Nice, Prancis.

PSG makin kokoh di puncak klasemen dengan raihan 45 poin dan berjarak 16 poin dari Stade Malhaerbe Caen yang meraih 29 poin ada di peringkat kedua. Sementara Nice ada di urutan kelima dengan 25 poin. 

Menurut catatan statistik Eurosport, PSG sepenuhnya mendominasi jalannya pertandingan dengan memiliki penguasaan bola dengan perbandingan 35 berbanding 65 persen, tim tamu yang dilatih Laurent Blanc melepaskan 13 kali percobaan tembakan dan lima kali menemui sasaran.

Nice sempat sesekali melancarkan serangan balik, seperti yang dipertontonkan menit ke-20 lewat kerja sama Nampalys Mendy dan Jean Michel Seri yang saling mengumpan bola di luar kotak penalti PSG, namun saat Michel Seri menguasai bola dan hendak menendang bola, si kulit bundar malah berhasil direbut bek PSG, Marquinhos Aoas Correa hingga bola menjauh dari gawang PSG.

Namun ketenangan yang membedakan antara Nice dan PSG, setelah berkali-kali melakukan serangan PSG mencetak gol lewat penyerangnya asal Uruguay, Edinson Cavani yang membuka keunggulan tim tamu dengan menyontek bola sodoran rekannya, Zlatan Ibrahimovic di hadapan gawang Nice pada menit ke-35. Bola tendangan Cavani gagal ditangkap kiper Nice, Yoan Cardinale.

Nice mendapat sial karena saat mereka ingin mengejar kebobolan, mereka malah harus bermain dengan sepuluh pemain karena Niklas Hult diganjar kartu merah  pada menit 43.

Ibrahimovic mengantarkan PSG memperoleh keunggulan ganda di menit ke-44 saat sukses mengeksekusi  penalti. 

Memasuki babak kedua, tim asuhan Laurent Blanc tak mengendurkan serangan mereka ke kubu tuan rumah.

Setelah 16 menit paruh kedua berlangsung, PSG kian tak terkejar karena  Ibrahimovic menutup kemenangan PSG lewat golnya menyelesaikan umpan terobosan gelandang PSG, Angel Di Maria. Sampai pertandingan selesai skor tetap 0-3 bagi PSG.

Susunan Pemain:

Nice: Yoan Cardinale, Romain Genevois, Paul Baysse, Mathieu Bodmer, Maxime Le Marchand,  Niklas Hult,  Vincent Koziello, Nampalys Mendy, Jean Michel Seri, Hatem Ben Arfa, Valere Germain.

Paris Saint Germain: Kevin Trapp, Serge Aurier, Marquinhos Aoas Correa, Thiago Silva, Layvin Kurzawa, Thiago Motta, Benjamin Stambouli, Blaise Matuidi, Angel Di Maria, Edinson Cavani, Zlatan Ibrahimovic.

(eurosport.com/ sportsmole.co.uk).

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home