Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 08:24 WIB | Sabtu, 05 Desember 2015

Lazio Menyerah dari Juventus 0-2

Ilustrasi: Para pemain Juventus bergembira dalam sebuah pertandingan. (Foto: dailymail.co.uk).

ROMA, SATUHARAPAN.COM – Tuan rumah Lazio menyerah dari tim tamu, Juventus, dengan skor 0-2 di Liga Seri A Italia, hari Sabtu (5/12) dini hari WIB di Stadion Olimpico, Roma.

Juventus tetap menempati posisi kelima klasemen sementara Liga Seri A Italia dengan perolehan 27 poin dari 15 pertandingan. Jumlah poin mereka sama dengan AS Roma yang berada di urutan keempat. Lazio duduk di posisi ke-10 dengan 19 poin dari 15 laga.

Juventus bermain lebih efektif dan lebih banyak bertahan, karena Lazio berusaha menyenangkan pendukungnya dengan berusaha mencetak gol namun gagal.

Juventus yang bermain dengan strategi serangan balik langsung menggedor gawang Lazio di  menit ketujuh lewat Mario Mandzukic.

Gol bermula dari umpan silang gelandang Juventus, Alex Sandro yang menggiring bola dari sisi kiri penyerangan tim tamu, bola dari Sandro langsung diterima rekannya, Paulo Dybala di dalam kotak penalti Lazio. Bola langsung diterima Mario Mandzukic, dan dengan mudah Mandzukic menyarangkan bola ke gawang Lazio yang dikawal Federico Marchetti.

Lazio memperoleh beberapa peluang mencetak gol  di babak pertama, sayang semua kesempatan itu berhasil dimentahkan kiper Juventus, Gianluigi Buffon. Seperti yang terjadi menit ke-11 lewat Stefan Radu yang menggiring bola hingga mendekati gawang  Juventus, namun bola masih dapat ditepis dengan baik kiper senior tim nasional Italia itu.

Beberapa menit kemudian Buffon kembali mementahkan bola tendangan gelandang Lazio, Antonio Candreva.

Gol kedua Juventus terjadi  pada menit ke-32 lewat Paulo Dybala. Gol terjadi akibat kecerdikan para pemain tim tamu melakukan serangan balik, karena setelah gelandang Juventus, Kwadwo Asamoah merebut bola  di wilayah pertahanan Lazio, bola kemudian dioper ke Mandzukic. Mantan pemain Bayern Munchen ini lantas memberikannya kepada Dybala yang melepaskan bola tembakan  dari luar kotak penalti Lazio. Di sisa babak pertama, tak ada gol tambahan yang tercipta. Lazio tertinggal dengan skor 0-2.

Lazio mencoba mencetak gol lewat tendangan bebas yang dieksekusi Marco Parolo pada menit ke-70. Akan tetapi, bola tendangan Parolo bisa diantisipasi dengan baik oleh Gianluigi Buffon.

Peluang kembali bagi Lazio terjadi menit ke-81 lewat Diakite Keita, gelandang Lazio ini menendang bola dari luar kotak penalti namun masih dapat  ditangkap oleh Buffon. Sampai laga selesai skor tetap 0-2 bagi kemenangan Juventus.

Susunan Pemain:

Lazio:  Federico Marchetti, Dusan Basta, Mauricio dos Santos Nascimento, Santiago Gentiletti, Stefan Radu,  Lucas Biglia, Marco Parolo, Antonio Candreva, Sergej Milinkovic Savic, Ricardo Kishna, Miroslav Klose.

Juventus: Gianluigi Buffon, Andrea Barzagli, Leonardo Bonucci, Giorgio Chiellini, Stefano Sturaro, Kwadwo Asamoah, Stephan Lichtsteiner, Claudio Marchisio, Alex Sandro, Mario Mandzukic, Paulo Dybala. (eurosport.com).

Ikuti berita kami di Facebook

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home