Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 10:39 WIB | Minggu, 22 November 2015

Pelatih PSG Lega Timnya Menang, Tidak Terpengaruh Teror Paris

Para pemain PSG (Kaus putih) bergembira mencatat kemenangan 1-2 di kandang Lorient. (Foto: sportsmole.co.uk).

LORIENT, SATUHARAPAN.COM – Pelatih Paris Saint Germain (PSG) Laurent Blanc lega anak asuhnya sukses mempermalukan tuan rumah Lorient, yang menurut dia para pemain PSG bertanding penuh semangat dan tidak lagi terpengaruh penembakan Bataclan, dan Saint Denis, Paris, Prancis yang terjadi berurutan pekan lalu.

“Saya lega semua teratasi, dengan kemenangan, tragedi tidak boleh menyampingkan semangat kami,” kata Blanc seperti diberitakan Paris Match–media dan majalah online Prancis–hari Minggu (22/11) dini hari setelah timnya memermalukan tuan rumah Lorient di Stadion de Moustoir, Lorient, Prancis, Sabtu (21/11) malam WIB dalam Lanjutan Liga Prancis.

Juara Liga Prancis musim lalu itu mengunjungi Stade du Moustoir, Lorient untuk pertandingan pertama mereka sejak kekejaman yang terjadi di ibu kota Prancis  yang menewaskan ratusan orang.

“Ini bukan situasi yang mudah,” kata Blanc.

Saat mempermalukan Lorient, gol pertama dicetak Hervin Ongenda menit ke-27, gol kedua PSG dicetak gelandang bertahan Blaise Matuidi menit ke-35. Lorient baru dapat mencetak gol menit ke-83 lewat Benjamin Moukandjo.

“Ini bukan hanya para pemain PSG yang terpengaruh, tapi seluruh tim termasuk ofisial. Orang asing yang tinggal di Paris mungkin yang paling terpengaruh karena mereka tidak tahu situasi di Paris, akibatnya  mereka mendapat  gambar mengerikan tentang Paris di televisi. Kami harus memulihkan kepercayaan penggemar kami di seluruh dunia,” dia menambahjkan.

Blanc mengatakan banyak pemainnya yang membela tim nasional tidak berani pulang ke Prancis karena  mereka menghadapi "masalah psikologis".

Blanc menyebut bahwa dua pemainnya–Edinson Cavani (Uruguay), dan Zlatan Ibrahimovic (Swedia)–sempat takut untuk kembali karena teror tersebut.

 “Kami selalu mengatakan bahwa hidup terus berjalan, tapi lebih mudah mengatakan daripada dilakukan,” kata dia.

Blanc menyebut bahwa tidak ada alasan untuk cemas, karena dengan berlaga di setiap pertandingan akan mengusir rasa takut.

“Ini akan menjadi sulit bagi semua orang. Ini adalah masalah psikologis yang penting dan harus dipecahkan, saya tahu itu tidak sederhana,” dia menambahkan.

 Susunan Pemain:

FC Lorient:  Benjamin Lecomte,  Lamine Gassama,  Lamine Kone,  Zargo Touré,  Vincent Le Goff,  Didier Ndong,  François Bellugou,  Maxime Barthelme,  Raphaël Guerreiro,  Benjamin Moukandjo,  Benjamin Jeannot.

Paris Saint-Germain:  Kevin Trapp,  Gregory van der Wiel,  Thiago Silva,  Presnel Kimpembe,  Maxwell Andrade,  Thiago Motta,  Adrien Rabiot,  Blaise Matuidi,  Lucas Moura,  Hervin Ongenda,  Zlatan Ibrahimovic.

Hasil Pertandingan Liga Prancis Lainnya:

Minggu (22/11) dini hari WIB:

Guingamp 2-0 Toulouse,  AS Monaco 1-0 Nantes,  Montpellier 3-1 Stade de Reims,  Troyes 1-1 Lille

 (parismatch.com/ sportsmole.co.uk/ livescore.com)

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home