Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 09:10 WIB | Sabtu, 21 November 2015

Nice Naik Peringkat Tiga Liga Prancis, Hantam OL 3-0

Pemain OL, Matthieu Valbuena (kaus putih) menghindar dari kejaran pemain Nice, Valere Germain pada pertandingan Liga Prancis, hari Sabtu (21/11) dini hari WIB, di Stadion Allianz Riviera, Nice, Prancis. (Foto: sportsmole.co.uk).

NICE, SATUHARAPAN.COM – Klub Liga Prancis Olympique Gymnaste Club (OGC) Nice naik ke urutan ketiga Liga Prancis karena berhasil mengalahkan tim tamu Olympique Lyonnais (OL) dengan skor 3-0 pada pertandingan Liga Prancis, hari Sabtu (21/11) dini hari WIB, di Stadion Allianz Riviera, Nice, Prancis.

OGC Nice naik ke peringkat ketiga Klasemen Sementara Liga Prancis, sebelumnya dari urutan kelima dengan nilai 24 dari 14 laga yang telah mereka mainkan. Sementara itu, OL yang ada di urutan kedua masih tertinggal 10 poin dari pemuncak klasemen sementara Paris Saint Germain (PSG), karena OL meraih angka 25 dari 14 laga yang dimainkan sementara  PSG di posisi teratas dengan 35 poin dari 13 laga yang telah dimainkan.  

OGC Nice  yang menyerang sejak awal mencoba mendapat gol namun peluang yang didapat pemain Nice, Valere Germain di menit ke-11 masih gagal karena dia terjebak offside ketika  mengontrol bola yang diumpan rekannya Jean Michel Seri.

Sementara peluang lain dari Nice tercipta menit ke-22 saat Jeremy Pied melepaskan tendangan ke arah gawang tim tamu namun bola  dapat ditangkap kiper OL, Anthony Lopes.

Beberapa menit kemudian OL membuat peluang balasan saat penyerang OL, Alexandre Lacazette menendang bola ke arah gawang namun membentur tiang kiri gawang OGC Nice yang dijaga Mouez Hassan. OL gagal lagi mencetak gol karena bola dari tendangan  jarak jauh yang dilepaskan Claudio Beauvue melambung tinggi dari gawang.

Nice mencetak gol menit ke-23 lewat Valere Germain, dia berhasil mengoptimalkan bola sodoran Jean Michel Seri. Setelah menerima bola, Germain menggiring bola dengan akurat dan menempatkan bola di belakang gawang lawan yang dijaga penjaga gawang OL, Anthony Lopes  

Para pemain OGC Nice  bergembira di babak kedua karena mendapat gol tambahan hasil dari gol bunuh diri  bek OL, Mapou Yanga Mbiwa.  

Para pemain OL semakin menderita sebab  Nice memperbesar keunggulan mereka di menit ke-75  ketika Vincent Koziello menendang bola dengan kencang ke gawang OL, gelandang OGC Nice ini berhasil menempatkan bola dengan akurat di pojok atas gawang OL.

Sampai pertandingan selesai tidak ada perubahan skor dan OGC Nice tetap unggul dengan skor 3-0.

Susunan Pemain:

OGC Nice:  Mouez Hassen,  Romain Genevois,  Paul Baysse,  Maxime Le Marchand,  Vincent Koziello,  Jean Michel Seri,  Jeremy Pied,  Nampalys Mendy,  Niklas Hult,  Hatem Ben Arfa,  Valère Germain.  

OL:  Anthony Lopes,  Rafael Santos,  Maxime Gonalons, Mapou Yanga-Mbiwa,  Jérémy Morel,  Corentin Tolisso,  Jordan Ferri,  Sergi Darder, Mathieu Valbuena,  Claudio Beauvue, Alexandre Lacazette.

Jadwal Liga Prancis:

Sabtu (21/11) malam WIB: Lorient vs Paris Saint Germain.

Minggu (22/11) dini hari WIB:  Guingamp vs Toulouse,  Monaco vs Nantes,  Montpellier vs Reims,  SC Bastia vs  Ajaccio,  Troyes vs Lille, Caen vs Angers.

Minggu (22/11) malam WIB:  Rennes vs Bordeaux.

Senin (23/11) dini hari WIB:  Saint-Etienne vs Marseille.

 (sportsmole.co.uk/ livescore.com).

Ikuti berita kami di Facebook

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home