Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 09:10 WIB | Sabtu, 31 Oktober 2015

Gol Di Maria Kuatkan PSG di Puncak Klasemen Prancis

Angel Di Maria (kaus putih, tengah) bersuka cita karena berhasil mencetak gol kemenangan ke gawang Rennes. PSG berhasil mempermalukan tuan rumah Rennes dengan kedudukan akhir 0-1, di pertandingan Liga Prancis hari Sabtu (31/10) dini hari WIB, di Stadion Roazhon Park, Rennes, Prancis. (Foto: sportsmole.co.uk).

RENNES, SATUHARAPAN.COM – Gol yang dicetak gelandang sayap  Paris Saint Germain (PSG) Angel Di Maria menguatkan posisi PSG di urutan teratas Klasemen Sementara Kompetisi Sepak Bola Liga Prancis, karena gol tersebut mengantarkan kemenangan bagi PSG  atas tuan rumah Rennes dengan kedudukan akhir 0-1, di pertandingan Liga Prancis hari Sabtu (31/10) dini hari WIB, di Stadion Roazhon Park, Rennes, Prancis.    

PSG berada di posisi teratas dengan 32 poin atau unggul 10 angka dari klub yang ada di peringkat kedua Angers. Sedangkan Rennes ada di urutan ketujuh dengan meraih 17 poin.  

Angel di Maria mencetak satu-satunya gol setelah pemain yang direkrut PSG dari Manchester United itu  menerima bola dari rekannya,  Lucas Moura.

Gol yang terjadi di menit ke-75 itu diawali oleh proses serangan PSG yang terencana dengan baik. Gelandang PSG Marco Verratti menggiring bola dan tepat menuju rekannya, Lucas Moura.

Gelandang PSG asal Brasil ini mengumpan bola yang tidak dapat dihalau beberapa bek Rennes, dan bola tepat menuju Di Maria dan mantan pemain Manchester United ini menyelesaikan bola dari Moura  dengan tenang dan maksimal sehingga PSG meraih satu-satunya gol.  

PSG tidak dapat memainkan penyerang Zlatan Ibrahimovic, menurut keterangan pelatih PSG Laurent Blanc striker asal Swedia tersebut harus duduk di bangku cadangan karena mengidap gejala flu.

Posisi Ibrahimovic digantikan  Ezequiel Lavezzi. Gelandang PSG asal Argentina ini sempat  mengancam gawang Rennes dengan tendangan dari sudut sempit namun bola dapat diamankan kiper Rennes, Benoit Costil.

Rennes jarang mengancam  pertahanan PSG karena mereka memilih bertahan, dan sulit menguasai bola, tapi sesekali mereka memiliki kesempatan mencuri gol  seperti yangn terjadi menit ke-71 ketika gelandang Rennes, Abdoulaye Doucoure  menendang bola tembakan di atas mistar gawang.

Setelah gol di Maria, Rennes sempat mengancam tim tamu untuk menyamakan kedudukan ketika gelandang Pedro Henrique menendang bola dari dalam kotak penalti PSG hasil kemelut di depan gawang tim tamu, namun bola tendangan Henrique membentur mistar gawang PSG. Setelah peluang tersebut tidak ada gol tambahan tercipta, PSG berhasil mencuri kemenangan di kandang Rennes dengan kedudukan akhir 0-1.

Susunan Pemain:

Rennes:  Benoît Costil,  Fallou Diagne,  Pedro Mendes,  Sylvain Armand,  Cheikh M'Bengue,  Gelson Fernandes,  Yacouba Sylla,  Abdoulaye Doucoure,  Juan Quintero,  Ludovic Baal,  Giovanni Sio.

Paris Saint-Germain:  Kevin Trapp,  Gregory van der Wiel,  Serge Aurier,  Thiago Silva, Maxwell Andrade,  Benjamin Stambouli, Adrien Rabiot, Blaise Matuidi, Ángel Di María,  Lucas Moura,  Ezequiel Lavezzi.     

Jadwal Pertandingan Liga Prancis:

Sabtu (31/10) malam WIB: Saint-Etienne vs Reims.

Minggu (1/11) dini hari WIB:  Ajaccio vs Bordeaux,  Guingamp vs Lorient,  SC Bastia vs Caen,  Toulouse vs Montpellier,  Troyes vs Olympique Lyonnais.

Minggu (1/11) malam WIB:  Nice vs Lille,  Monaco vs Angers.  (eurosport.com/ livescore.com).

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home