Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 22:11 WIB | Sabtu, 21 November 2015

Surabaya United Tundukkan Persib 1-0

Ilustrasi: Dua pemain Surabaya United, Fandi Eko Utomo (kiri) dan Otavio Dutra (tengah, kaus hijau) berebut bola dengan Ilija Spasojevic (Persib Bandung, kaus biru) pada pertemuan Surabaya United dan Persib Bandung di sebuah laga persahabatan beberapa waktu lalu. (Foto: goal.com).

SIDOARJO, SATUHARAPAN.COM – Tim Surabaya United menang tipis atas Persib Bandung dengan skor 1-0 pada laga Grup C Piala Jenderal Sudirman (PJS) hari Sabtu (21/11) malam WIB di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo.

Surabaya United masih ada di urutan keempat klasemen sementara Grup C PJS dengan nilai  tiga hasil dari dua  kali bermain satu kali menang, dan satu kali kalah, sementara Persib Bandung di urutan ketiga dengan tiga poin hasil dari dua kali bermain dan satu kali menang, dan satu kalah. Namun, Persib unggul selisih gol atas Surabaya United.

Persatuan Sepak Bola Tentara Nasional Indonesia (PS TNI) masih menempati posisi teratas dengan lima poin hasil dari dua kali kemenangan dalam dua pertandigan.

Surabaya United sempat membuat para pendukungnya bergembira pada menit kedua, namun keceriaan tersebut hanya sesaat karena gol yang diciptakan Evan Dimas dibatalkan wasit karena dia berada di posisi offside.

Surabaya kembali mengancam menit kesembilan lewat aksi Fandi Eko Utomo yang menerima bola sepak pojok dari rekannya, Ilham Udin Armaiyn. Bola yang disundul Fandi melambung tinggi  dari gawang Persib yang dikawal Made Wirawan. 

Serangan bergelombang Surabaya United tidak berhenti, kali ini menit ke-35  peluang dihasilkan lewat aksi Evan Dimas, mantan pemain tim nasional Indonesia usia dibawah 23 tahun (U-23) ini dari sudut sempit masih menghajar  gawang Persib Bandung.

Sebelum babak pertama selesai, Ilija Spasojevic menghadirkan peluang bagi Persib Bandung di menit ke-43, bola yang ditendang Spasojevic  mengalir ke gawang Surabaya United, namun  kiper Thomas Rian Bayu yang berhasil menepis bola

Babak pertama pun berakhir dengan skor  0-0 antara Surabaya United vs Persib Bandung. Slamet Nurcahyo menghadirkan peluang bagi Surabaya United, pergerakannya sulit dihentikan bek Persib David Pagbe dan Supardi, akibatnya dia lolos dan melepaskan tendangan namun masih dapat dihalangi kiper Persib Made Wirawan.

Menit ke-61 giliran Persib melancarkan peluang lewat Makan Konate, penyerang asal Mali ini mendapat bola dari Ahmad Jufriyanto,  namun ada Putu Gede yang mengamankan barisan belakang Surabaya United dan  membuang jauh bola.

Semenit kemudian Surabaya melancarkan serangan balik hasilnya gemilang karena Rudi Widodo mencetak gol bagi Surabaya United, dia memanfaatkan bola akurat hasil umpan  tendangan bebas Evan Dimas.

Persib Bandung terus menekan pertahanan Surabaya, karena berusaha mencari gol penyeimbang, tim dari Bandung yang dilatih Djadjang Nurjaman itu nyaris menyamakan kedudukan ketika penyerangnya Makan Konate menyundul bola  usai menerima umpan hasil tendangan bebas Diaz Angga bola sempat mengenai pemain Surabaya United dan melenceng tipis dari gawang Surabaya. Hingga pertandingan selesai Surabaya memenangi pertandingan dengan skor 1-0.

Hasil Pertandingan Grup B Lainnya

Beberapa jam sebelumnya, Persela Lamongan gagal mengatasi Pusamania Borneo  karena mengalami kekalahan  dengan skor akhir 0-1, tim dari Kalimantan Timur tersebut menang berkat gol tunggal gelandang Pusamania  Sultan Samma menit ke-60.

Susunan Pemain:

Surabaya United: Thomas Rian Bayu, Putu Gede Juni Antara, Otavio Dutra, Firli Apriansyah, M. Fatchurohman, Asep Berlian, Evan Dimas Darmono, Fandi Eko Utomo, Ilham Udin Armaiyn, Thiago Furtuono, Pedro Javier Velazquez.

Persib Bandung :

Made Wirawan, Supardi, David Pagbe, Ahmad Jufriyanto, Diaz Angga, Hariono, Dedi Kusnadar, Gian Zola, Atep, Febri Haryadi, Ilija Spasojevoc. (goal.com).

Ikuti berita kami di Facebook

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home