Loading...
INDONESIA
Penulis: Endang Saputra 16:11 WIB | Senin, 01 Desember 2014

Nurdin Halid Ketua Pimpinan Munas Golkar Sementara

Ketua Sidang Munas Golkar sementara Nurdin Halid. (Foto: Antara)

DENPASAR, SATUHARAPAN.COM - Sidang paripurna Musyawarah Nasional (Munas) IX Partai Golkar (PG) memutuskan Nurdin Halid sebagai ketua pimpinan sementara munas.

"Hasil dari perundingan memutuskan Ketua Sidang Nurdin Halid, dan Sekretaris dr Ulla Nuggrawati," kata Ulla, saat membacakan keputusan pimpinan sementara Munas IX PG di Denpasar, Bali, Senin (1/12).

Sebelumnya, muncul usulan calon pimpinan sidang dari wilayah Barat, Ketua DPD I Aceh Sulaiman Abda, kemudian dari wilayah tengah, Ketua DPD Jateng Wisnu Suhardono, sedangkan dari wilayah timur, PLT Ketua DPD I Papua Barat. Ulla Nuggrawati adalah wakil dari ormas, dan Nurdin Halid dari unsur DPP.

Sementara Wakil Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Golkar, Fadel Muhammad, memastikan jika laporan pertanggungjawaban (LPJ) pengurus DPP Partai Golkar ditolak dalam Munas Partai Golkar IX, maka seluruh pengurus DPP Partai Golkar tidak akan bisa mencalonkan diri sebagai ketua umum.

"Kalau LPJ ditolak, semua anggota DPP PG tidak bisa mencalonkan diri lagi, termasuk saya. Secara aturan dan etika memang seperti itu. Tidak mungkin kalau LPJ ditolak bisa mencalonkan diri," kata Fadel.

Menurut Fadel, LPJ tampaknya akan diterima, karena sampai saat ini baru ada dua calon, yaitu incumbent Aburizal Bakrie dan Ketua DPP PG Airlangga Hartarto.

Sementara itu, di luar Hotel Westin, tempat penyelenggaraan Munas, sejumlah massa pendukung berjaga-jaga di pintu masuk. (Ant)

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home