Loading...
DUNIA
Penulis: Yan Chrisna Dwi Atmaja 07:14 WIB | Selasa, 01 April 2014

Obama Harus Gunakan Kekuatan Militer di Suriah

Keith Ellison dalam wawancara dengan Al Arabiya News Channel. (Foto: alarabiya.net)

WASHINGTON, SATUHARAPAN.COM - Anggota Parlemen Amerika Serikat pertama yang beragama Islam mengatakan bahwa Presiden AS Barack Obama harus menggunakan kekuatan militer di Suriah, dalam wawancara dengan Al Arabiya News Channel.

"Obama seharusnya menggunakan kekuatan militer untuk menghancurkan bandara dan menurunkan kemampuan Presiden Assad yang terus merugikan rakyat," kata Keith Ellison.

Menurut Keith Ellison, krisis Suriah saat ini sedang dalam keadaan buntu.

"Kami berada di satu titik di mana pemerintah Suriah tidak bisa mengalahkan para pemberontak dan pemberontak tidak bisa mengalahkan pemerintah," kata Ellison yang menganjurkan "upaya perdamaian yang lebih kuat " untuk memecahkan krisis.

Kesalahan lain yang dilakukan presiden AS adalah kegagalannya untuk mendukung kelompok oposisi sejak awal di dalam konflik, menurut anggota parlemen itu.

"Obama seharusnya benar-benar mendukung pasukan oposisi sejak awal krisis," katanya.

Masalah kunci dari strategi Washington untuk Suriah adalah ketidakmampuan untuk melibatkan Iran, anggota parlemen itu menambahkan.

"Sebuah kesalahan besar adalah bahwa kita tidak pernah benar-benar melibatkan Iran dalam upaya menyelesaikan konflik, mereka pemain kunci dan tidak bisa diabaikan," kata dia.


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home