Loading...
MEDIA
Penulis: Martha Lusiana 13:06 WIB | Jumat, 29 Mei 2015

Obama Temui Keluarga Jurnalis yang Dipenggal ISIS

Steven Sotloff, jurnalis yang diculik di Suriah dan dipenggal oleh kelompok negara Islam (ISIS) September lalu. (Foto: wn.com)

MIAMI, SATUHARAPAN.COM –  Presiden Amerika Serikat (AS), Barack Obama, Kamis (28/5), menemui keluarga Steven Sotloff, jurnalis yang diculik di Suriah dan dipenggal oleh kelompok negara Islam (ISIS) September lalu.

“Hari ini di Miami, Presiden Obama berkesempatan menemui Art dan Shirley Sotloff, orang tua dari Steven Sotloff, dan saudara perempun Steven, Lauren,” ujar Juru Bicara Dewan Keamanan Nasional, Bernadette Meehan.

“Presiden dan Ibu Negara menyampaikan belasungkawa atas kematian Steven,” kata Meehan, menambahkan bahwa Obama mengetahui lebih banyak tentang kehidupan Sotloff dan yayasan memorial “2Lives” yang didirikan atas namanya.

Gedung Putih berulang kali menerima kritikan atas respons dan perlakuan terhadap keluarga jurnalis dan orang-orang yang disandera oleh ISIS.

Obama telah melakukan peninjauan beberapa prosedur dan hasilnya diharapkan dapat diungkap dalam beberapa bulan, termasuk kemungkinan penunjukan ketua yang menangani sandera atau “hostage czar” Gedung Putih.

Pembunuh Sotloff diduga Jihadi John, seorang pemrogram komputer asal London kelahiran Kuwait yang memiliki nama asli Mohammed Emwazi. (AFP/Ant)

Editor : Eben Ezer Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home