Loading...
DUNIA
Penulis: Melki Pangaribuan 16:54 WIB | Kamis, 23 Juli 2015

Oktober Korea Utara Luncurkan Rudal Jarak Jauh

Uji coba peluncuran rudal jelajah anti kapal Korea Utara. (Foto: voaindonesia.com).

PYONGYANG, SATUHARAPAN.COM - Kantor berita Korea Selatan, Yonhap mengatakan Korea Utara sedang mempersiapkan peluncuran roket jarak jauh pada bulan Oktober tahun ini.

Mengutip seorang pejabat pemerintah Korea Selatan yang tidak disebutkan namanya, Yonhap mengatakan Korea Utara telah menyelesaikan berbagai perbaikan pada fasilitas peluncuran Sohae yang terletak dekat perbatasan dengan Tiongkok.

Perbaikan itu meliputi pemasangan menara peluncuran setinggi 67 meter yang mampu menjadi tempat peluncuran roket berukuran dua kali lebih besar daripada roket Unha-3, yang menempatkan sebuah satelit dalam orbit pada bulan Desember 2012.

Pejabat itu mengatakan telah menerima informasi intelijen bahwa pemimpin Korea Utara, Kim Jong-un memerintahkan peluncuran rudal jarak jauh pada bulan Oktober untuk memperingati ulang tahun ke-70 Partai Buruh Korea Utara yang berkuasa.

Sementara itu, menurut resolusi Dewan Keamanan Perserikatan Bangsa-bangsa, Korea Utara dilarang melakukan uji coba yang menggunakan teknologi rudal balistik. (voaindonesia.com)

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home