Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Sabar Subekti 18:32 WIB | Sabtu, 24 Juli 2021

Olimpiade: Korsel Masih Jaya di Cabang Panahan

Pemenang medali emas An San dari Korea Selatan, kiri, dan Kim Je Deok dari Korea Selatan merayakan di podium kompetisi panahan tim campuran di Olimpiade Musim Panas 2020, hari Sabtu (24/7) di Tokyo, Jepang. (Foto: AP/Alessandra Tarantino)

TOKYO, SATUHARAPAN.COM-An San dan Kim Je Deok berpasangan untuk memimpin Korea Selatan meraih medali emas dalam debut Olimpiade cabang olahraga panahan beregu campuran di Olimpiade Tokyo.

Pada hari Sabtu (24/7) di Lapangan Panahan Taman Yumenoshima, mereka menahan Gabriela Schloesser dan Steve Wijler dari Belanda dengan skor 5-3 untuk membawa pulang satu lagi emas panahan untuk Korea Selatan. Negara ini sekarang telah merebut 14 dari 17 medali emas dalam kompetisi tim panahan sejak format saat ini diperkenalkan ke Olimpiade pada tahun 1988.

Terlebih lagi, itu adalah medali emas Olimpiade ke-24 untuk program panahan Korea Selatan.

Alejandra Valencia dan Luis Alvarez bergabung untuk Meksiko dan mengalahkan Yasemin Anagoz dan Mete Gazoz dari Turki untuk mendapatkan medali perunggu.

Tim Amerika Mackenzie Brown dan Brady Ellison tersingkir di babak pertama oleh Indonesia.

Masa depan panahan cerah untuk Korea Selatan, dengan An San berusia 20 tahun dan Kim masih 17 tahun. Mereka membukukan skor kualifikasi tertinggi di babak peringkat sehari sebelumnya, dengan An membuat rekor Olimpiade.

Korea Selatan mengalahkan Bangladesh, India dan Meksiko dalam perjalanan ke final. Belanda maju dengan mengalahkan Italia, Prancis, dan Turki. (AP)

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home