Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Sabar Subekti 11:46 WIB | Senin, 19 Juli 2021

Olimpiade: Terjadi Pelecehan Rasial, Jerman Tinggalkan Lapangan

Kasus terjadi pada pertandingan pemanasan sepak bola pria antara Jerman dan Honduras.
Bek Jerman, Hertha Berlin Jordan Torunarigha ,menendang bola pada pertandingan sepak bola divisi satu Bundesliga Jerman SC Freiburg v Hertha Berlin pada 16 Juni 2020 di Freiburg, Jerman. (Foto: dok. AFP)

TOKYO, SATUHARAPAN.COM-Tim Olimpiade sepak bola pria Jerman meninggalkan lapangan lima menit sebelum akhir pertandingan pemanasan mereka melawan Honduras di Wakayama, Jepang, pada hari Sabtu  (17/7) setelah bek Jordan Torunarigha diduga dilecehkan secara rasial.

Pertandingan, yang dimainkan secara tertutup dalam tiga periode 30 menit, imbang 1-1 pada saat kejadian, yang menurut tim nasional Honduras adalah kesalahpahaman.

“Pertandingan berakhir lima menit lebih awal dengan skor 1-1. Para pemain Jerman meninggalkan lapangan setelah Jordan Torunarigha dilecehkan secara rasial,” kata tim nasional di Twitter.

Pelatih sepak bola Olimpiade Jerman dan mantan pemain internasional, Stefan Kuntz, menambahkan: “Ketika salah satu pemain kami dilecehkan secara rasial, bermain bukanlah pilihan.”

Jerman memulai pertandingan Grup D Olimpiade mereka melawan Brasil pada 22 Juli, sementara Honduras akan menghadapi Rumania di pertandingan pembuka Grup B mereka. (Reuters)

Editor : Sabar Subekti


Kampus Maranatha
Gaia Cosmo Hotel
BPK Penabur
Zuri Hotel
Back to Home