Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Sabar Subekti 10:26 WIB | Selasa, 06 Juli 2021

Jumlah Penonton Olimpiade Tokyo Diputuskan Pekan Ini

Seekor burung gagak hinggap di tiang lampu dekat patung cincin Olimpiade di Tokyo, hari Kamis (1/7). (Foto: AP/Hiro Komae)

TOKYO, SATUHARAPAN.COM-Panitia penyelenggara Olimpiade Tokyo memberi isyarat bahwa mereka akan mengubah kebijakan tiketnya pekan ini untuk setiap penonton lokal yang berharap untuk hadir. Ini datang dengan pembukaan Olimpiade yang tertunda oleh pandemi hanya dalam waktu kurang dari tiga pekan.

Penyelenggara, Komite Olimpiade Internasional, dan lainnya diharapkan bertemu pekan ini untuk mengumumkan pembatasan baru karena situasi virus corona yang berubah dengan cepat. Penyelenggara mengatakan lotre tiket yang ditetapkan untuk hari Selasa digeser kembali ke hari Sabtu untuk mengakomodasi perubahan apa pun.

Sementara, fans dari luar negeri dilarang hadir beberapa bulan lalu.

Dua pekan lalu penyelenggara, IOC, dan lainnya setuju untuk mengizinkan stadion indoor dan outdoor diisi hingga 50% kapasitas dengan plafon 10.000 penonton. Laporan berita Jepang menunjukkan jumlah maksimum dapat diturunkan menjadi 5.000 di semua tempat.

Beberapa laporan yang belum dikonfirmasi menunjukkan bahwa tidak ada beberap yang menjadi pilihan bagi penonton, dan batas jumlah penonton untuk sesi malam bisa lebih ketat daripada sesi siang.

Ada kekhawatiran bahwa Olimpiade bisa menjadi acara penyebar “super” bagi virus dengan 11.000 atlet Olimpiade dan 4.400 peserta Paralimpiade dari lebih dari 200 negara. Puluhan ribu juri, sponsor, penyiar, dan media juga harus masuk.

Pejabat mengatakan bahwa lebih dari 80% atlet dan staf pendukung akan divaksinasi.

Masalah yang lebih kritis adalah tingkat vaksinasi yang rendah di Jepang, dan kemungkinan penyelenggaraan acara Olimpiade akan mendorong orang untuk mengunjungi bar, restoran, dan menggunakan transportasi umum.

Hari yang tepat dari pertemuan tentang tiket belum dikonfirmasi, tetapi itu bisa terjadi pada saat yang sama ketika Presiden IOC, Thomas Bach, tiba di Tokyo pada hari Kamis. Bach akan menghabiskan tiga hari pertamanya di karantina mandiri di sebuah hotel bintang lima di Tokyo.

Pemerintah Metropolitan Tokyo pada hari Senin (5/7) melaporkan 342 kasus virus corona baru. Ini adalah hari ke-16 berturut-turut bahwa kasusnya lebih tinggi daripada sepekan sebelumnya. Pada hari Sabtu ibu kota melaporkan 716 kasus baru, tertinggi dalam lima pekan.

Selain itu, pemain bola basket Rui Hachimura dan pegulat Yui Sukaki akan menjadi pembawa bendera Jepang di Olimpiade Tokyo, kata Komite Olimpiade Jepang, Senin. Hachimura bermain untuk NBA Washington Wizards.

Dia dibesarkan di Jepang oleh seorang ibu Jepang dan ayah Beninese. Dia mewakili semakin banyak ras campuran Jepang. (AP)

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Zuri Hotel
Back to Home