Loading...
INDONESIA
Penulis: Dewasasri M Wardani 16:58 WIB | Minggu, 18 Januari 2015

Orang Paling Panjang Umur di Inggris Berulang Tahun Ke-112

Keluarga Gladys Hooper berkumpul untuk merayakan ulang tahunnya yang ke 112. (Foto: bbc,co,uk)

RYDE ISLEOF WIGHT INGGRIS, SATUHARAPAN.COM - Orang tertua di Inggris merayakan Hari Ulang Tahunnya yang ke 112, hanya tiga hari setelah memegang gelar tersebut.
Gladys Hooper, dari Kota Ryde , Isle of Wight Inggris, menjadi orang tertua di negara tersebut pada Kamis (15/01) setelah kematian Ethel Lang yang berusia 114 tahun.

Hooper merupakan orang Inggris paling senior, yang telah melewati usia 110 tahun menurut catatan Kelompok Peneliti Gerontologi (ilmu tentang usia lanjut).

Hooper mengatakan, terkejut dapat menyandang gelar tersebut.
"Saya sangat terkejut, saya pikir saya hanya orang tertua di pulau ini."

Hooper, yang memiliki empat cucu dan enam cicit ini, lahir pada tahun yang sama ketika Wright bersaudara menemukan pesawat untuk pertama kalinya.

Ketika ditanya mengenai rahasia umur panjangnya, dia mengatakan :"Saya selalu sibuk, saya memilih untuk sibuk dibandingkan bermalas-malasan, itu yang saya tidak suka sekarang, saya tidak bisa melakukan apa saja seperti yang saya dulu lakukan.

"Saya selalu memiliki hidup yang lurus, tidak pernah melakukan sesuatu yang bodoh. Saya tidak pernah melewati batas, selalu aktif. Saya pikir selalu aktif akan membuat kamu tetap muda.
Gladys Hooper menjalankan bisnis sewa mobil pada usia 20an
"Saya telah melakukan apa yang saya ingin lakukan dan membantu sesama sebisa mungkin.

"Saya tidak merasakan sesuatu yang berbeda dengan umur ini, sama saja ketika saya berusia 70 tahun," kata Hooper.
Lahir di Dulwich, bagian tenggara London pada 18 Januari 1903, dia merupakan anak tertua, dan merupakan satu-satunya yang masih hidup dari enam bersaudara, lima perempuan dan satu laki-laki.
Dia pindah ke Rottingdean, Sussex timur dan menjadi seorang pianis dalam sebuah konser, sebelum memulai bisnis rental mobil pada 1920an.

Dia menjalankan Sekolah Kingscliff House, yang kemudian bernama Brighton College.

Setelah menjanda pada 1977, dua tahun kemudian dia pindah ke Isle of Wight untuk tinggal dekat dengan anaknya Derek Hermiston, seorang pensiunan pilot yang berusia 84 tahun.

Anggota keluarga Hooper, yang tinggal di sejumlah daerah di Inggris dan British Columbia Kanada berkumpul untuk merayakan hari ulang tahun Gladys. (bbc.co.uk)

Editor : Eben Ezer Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home