Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 06:54 WIB | Rabu, 18 Mei 2016

Ozil Menyebut Jerman Masih Favorit di Euro 2016

Mesut Ozil saat membela tim nasional Jerman. (Foto: goal.com).

LONDON, SATUHARAPAN.COM – Gelandang tim nasional Jerman yang bermain di Arsenal (Inggris), Mesut Ozil mengemukakan bahwa  Jerman masih merupakan negara yang difavoritkan  memenangkan Turnamen Sepak Bola negara-negara di benua Eropa, Piala Eropa atau yang biasa disebut Euro 2016.

“Saya pikir kami adalah favorit, atau setidaknya salah satu favorit. Itu sebabnya kami pergi ke sana tentu saja untuk memenangkan piala,” kata Ozil seperti yang dia kemukakan di situs sepak bola, Soccerway, hari Selasa (17/5).

Ozil mengemukakan tim nasional Jerman tetap fokus Euro 2016, dan tidak terbuai nostalgia berhasil memenangkan Piala Dunia 2014. “Kami melihat Prancis juga negara yang kuat, namun kami tak perlu takut,” kata mantan gelandang Real Madrid tersebut.

Pemain yang memiliki darah Jerman dan Turki itu mengemukakan tim nasional Jerman tidak takut terhadap Prancis, sama seperti mereka berlaga di Piala Dunia 2014, menurut Ozil, saat itu Jerman tidak takut terhadap tuan rumah Brasil.

“Tuan rumah selalu memiliki penggemar di belakang mereka dan memiliki kekuatan ekstra dan potensi percaya  diri yang tinggi,  tapi kami (tim nasional Jerman, red) terbiasa bermain di bawah tekanan lawan,” kata Ozil.

Jerman di Euro 2016 tergabung di Grup C, tim asuhan Joachim Low akan mengawali laga perdana menghadapi Ukraina pada hari Senin (13/6) dini hari WIB, negara lain yang bergabung di Grup C yakni Irlandia Utara dan Polandia. 

Pengumuman Skuat Sementara Tim Nasional Jerman

Pelatih tim nasional Jerman, Joachim Loew hari Selasa (17/5) mengumumkan nama-nama yang masuk skuat tim berjuluk Panzer tersebut untuk menghadapi Euro 2016.

Menurut Soccerway, skuat tersebut masih terdapat kemungkinan untuk berubah kembali dalam beberapa pekan mendatang.    

Loew  menyerahkan jabatan ban kapten kepada gelandang yang bermain di  Manchester United, Bastian Scheweinsteiger, meski dalam catatan Soccerway mantan gelandang Bayern Munchen tersebut hanya tampil satu kali bersama Manchester United sejak Januari 2016, karena mengalami cedera lutut.

“Saya telah memantau para pemain di klub masing-masing untuk waktu yang lama," kata Loew.

 Loew mengemukakan di sektor penyerangan nama Mario Gomez dimasukkan karena mantan penyerang Bayern Munchen tersebut, menurut Loew, berkontribusi bagi klubnya saat ini  Besiktas ke tangga juara Liga Sepak Bola Turki.

Loew menyebut nama-nama lain yakni Julian Weigl (Borussia Dortmund), Joshua Kimmich (Bayern Munchen), dan Leroy Sane (Schalke) juga  diberikan tempat di skuat sementara. 

Skuat Sementara Tim Nasional Jerman:

Penjaga Gawang: Manuel Neuer (Bayern Munchen), Bernd Leno (Bayer Leverkusen), Marc-Andre ter Stegen (Barcelona).

Belakang: Jerome Boateng (Bayern Munchen), Emre Can (Liverpool), Jonas Hector (Cologne), Benedikt Howedes (Schalke), Mats Hummels (Borussia Dortmund), Shkodran Mustafi (Valencia), Sebastian Rudy (Hoffenheim), Antonio Rudiger (Roma).

Gelandang: Karim Bellarabi (Bayer Leverkusen), Julian Brandt (Bayer Leverkusen), Julian Draxler (Wolfsburg), Mario Gotze (Bayern Munchen), Sami Khedira (Juventus), Joshua Kimmich (Bayern Munchen), Toni Kroos (Real Madrid), Mesut Ozil (Arsenal), Leroy Sane (Schalke), Bastian Schweinsteiger (Manchester United), Julian Weigl (Borussia Dortmund).

Penyerang: Mario Gomez (Besiktas), Thomas Muller (Bayern Munchen), Lukas Podolski (Galatasaray), Marco Reus (Borussia Dortmund), Andre Schurrle (Wolfsburg).

(soccerway.com).

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home