Loading...
BUDAYA
Penulis: Moh. Jauhar al-Hakimi 09:53 WIB | Jumat, 21 Desember 2018

Pameran Sampul Album Solo Dewa Budjana “Mahandini”

Didampingi (dari kiri-kanan) gitaris Dewa Budjana, Kepala Bekraf-RI Triawan Munaf menerima penjelasan karya dari seniman Putu Sutawijaya pada pembukaan pameran sampul album solo berjudul “Mahandini” di Sangkring art project, Kamis (20/12) malam. (Foto: Moh. Jauhar al-Hakimi)

YOGYAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Lima puluh lima sampul album terbaru bejudul “Mahandini” dari gitaris Dewa Budjana dipamerkan di Sangkring art space. Kelima puluh lima sampul album tersebut direspons menjadi karya oleh 55 seniman-perupa Yogyakarta. Pameran dibuka oleh Kepala Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) Republik Indonesia, Triawan Munaf, Kamis (20/12) malam.

Lima puluh lima menandai usia Dewa Budjana yang mendapat hadiah ulang tahun berupa dua gitar yang dilukis oleh pelukis Kartika Affandi. Kedua hadiah gitar diserahkan Kartika saat pembukaan pameran. Lima puluh lima karya seni dua matra yang dipamerkan akan dijual-lelang dan hasilnya disumbangkan untuk Suka Pari Suka, sebuah lembaga non-profit yang menghimpun dana abadi dari seniman-perupa Yogyakarta untuk membantu dan memberikan bantuan-sumbangan bagi seniman Yogyakarta yang sedang ditimpa kesusahan (sakit, meninggal dunia).

Album “Mahandini” diluncurkan beberapa waktu lalu di Jakarta. Dalam album solo terbarunya, Dewa Budjana bekerja sama dengan beberapa musisi luar negeri di antaranya pemain keyboard Dream Theater Jordan Rudess, Marco Minnemann (drum), Mohini Dey (bass, konokol), dan Mike Stem (guitar). Selain itu, ada pula vokalis, gitaris yang pernah bergabung dengan Red Hot Chilli Peppers yakni John Frusciante, serta penyanyi sinden Soimah Pancawati (vokal).

Pameran sampul album solo Dewa Budjana berjudul “Mahandini” akan berlangsung hingga 30 Desember 2018 di Sangkring art project Jalan Nitiprayan No 88, Ngestiharjo, Kasihan - Bantul.

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home