Loading...
MEDIA
Penulis: Melki Pangaribuan 16:38 WIB | Kamis, 16 Juni 2016

Pangeran William Jadi Model Sampul Majalah Gay

Sampul majalah merupakan hasil bidikan fotografer Leigh Keily, dan masalah ini mulai dijual pada 22 Juni 2016. (Foto: vanityfair.com)

LONDON, SATUHARAPAN.COM - Pangeran William menjadi anggota keluarga kerajaan Inggris pertama yang menjadi model sampul majalah gaya hidup gay, Attitude.

Sehari setelah mengatakan kepada wartawan bahwa ia akan muncul di majalah Attitude, Pangeran William akhirnya benar-benar muncul pada sampul majalah itu.

The Duke of Cambridge digambarkan menggunakan kemeja putih terlihat santai dan tersenyum lebar-di sampul majalah gaya hidup gay yang berbasis di London, Inggris itu. Dalam sampul tersebut Pangeran William mengatakan, "tidak ada yang harus dibully atas seksualitas mereka atau alasan lainnya."

Di Inggris majalah ini sangat laris dan majalah gay ini memenangi penghargaan. "Pertama kalinya anggota dari Keluarga Kerajaan telah difoto untuk sampul publikasi gay, " kata pernyataan majalah Attitude sebagaimana dikutip vanityfair.com, hari Rabu (15/6).

Sebelumnya, William mengundang pihak majalah untuk membawa para anggota komunitas L.G.B.T. ke istana pada pertengahan Mei. Ia ingin secara langsung bisa "mendengar pengalaman mereka sebagai homophobic, bi-fobia dan intimidasi transphobic, dan membahas implikasi kesehatan mental yang dimilikinya.”

Kemudian William memberikan pernyataan (bagian dari yang dikutip pada sampul) dalam diskusi-yang difasilitasi oleh pemimpin redaksi Attitude Matius Todd.

"Tidak boleh ada yang dibully atas seksualitas mereka atau alasan lain dan tidak boleh ada yang menjadi sasaran kebencian atas orang-orang muda  dalam menjalani hidup mereka. Gay muda, lesbian dan individu transgender yang saya temui melalui Attitude,  benar-benar berani untuk berbicara dan memberi harapan kepada orang-orang yang  melalui intimidasi mengerikan saat ini.”

“Rasa kekuatan dan optimisme mereka  memberi kita semua dorongan untuk menentang intimidasi apa pun yang kita hadapi. Apa yang akan saya katakan kepada setiap orang muda yang membaca ini yang sedang ditindas atas seksualitas mereka: jangan menyerah, bicaralah dengan orang dewasa yang terpercaya, seperti teman, guru, Childline, Diana Award atau beberapa layanan lain dan mendapatkan bantuan yang Anda perlu. Anda harus bangga dengan diri Anda sendiri dan Anda tidak perlu malu," katanya.

Foto sampul majalah tersebut merupakan hasil bidikan fotografer Leigh Keily, dan majalah ini mulai dijual pada 22 Juni 2016.

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home