Loading...
INDONESIA
Penulis: Endang Saputra 17:31 WIB | Selasa, 04 November 2014

Panglima TNI Bersama Panglima se-Asia-Pasifik Ikuti Konferensi

Panglima TNI Jenderal TNI Dr Moeldoko bersama dengan 26 Panglima Angkatan Bersenjata Asia-Pasifik mengikuti Konferensi Panglima Angkatan Bersenjata (Chief of Defense/CHOD Conference). (Foto: Puspen TNI)

BRUNEI DARUSSALAM, SATUHARAPAN.COM -  Panglima TNI Jenderal TNI Dr Moeldoko bersama 26 Panglima Angkatan Bersenjata Asia-Pasifik mengikuti Konferensi Panglima Angkatan Bersenjata (Chief of Defense/CHOD Conference, di Indera Samudra Grand Hall 1, Brunei Darussalam, Selasa (4/11).

Konferensi Panglima AB Asia Pasifik, pertemuan tahunan yang berlangsung 3 - 6 November 2014, bertujuan untuk mendiskusikan permasalahan aktual keamanan kawasan dan mencari penyelesaian terhadap beberapa isu global.

Di samping itu, CHOD Conference merupakan bagian dari kerja sama pada tingkat pemimpin senior untuk meningkatkan saling pengertian dalam hubungan military to military di kawasan Asia-Pasifik, guna mendapatkan kesamaan persepsi dalam menciptakan stabilitas keamanan di kawasan tersebut.

Konferensi tahun ini diikuti 26 Panglima Angkatan Bersenjata, di antaranya dari Australia, Amerika Serikat, Brunei Darussalam, Inggris, Indonesia, Jepang, Malaysia, Perancis, dan Tiongkok. Konferensi yang mengangkat tema “Multilaterism: Practical Coorporation Towards Shared Responsibilities”, mengikutsertakan beberapa pakar internasional sebagai pembicara, yaitu Prof Yoshihide Soeya, Prof Jia Qingguo, Dr Edward Luttwak, dan Prof Andrew O’Neil.

Pada acara itu, para Panglima Angkatan Bersenjata se-Asia-Pasifik bertemu dalam beberapa forum, antara lain pertemuan bilateral, multilateral, plenary sessions, dan kunjungan kehormatan kepada Putra Mahkota Pangeran Brunei Darussalam Al-Muhtadee Billah. Panglima TNI menyatakan keikutsertaan ke CHOD tahun ini untuk bertemu dengan para counterpart dan membicarakan beberapa isu penting di kawasan Asia Pasifik. (Puspen TNI)

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home