Loading...
INDONESIA
Penulis: Endang Saputra 13:14 WIB | Rabu, 18 Februari 2015

Panglima TNI: Konflik KPK-Polri Masih Wajar

Panglima TNI Jenderal Moeldoko. (Foto: Endang Saputra)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Panglima TNI Jenderal Moeldoko menganggap konflik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan Polri saat ini masih dalam batas kewajaran. Ia berharap mereka melakukannya harus  tetap dalam koridor politik dan hukum yang pas.

“Konflik ini, saya mengimbau pada rekan-rakan semua harus pada koridor politik dan hukum yang pas jangan sampai lebih. Itu pesan saya,” kata Moeldoko di Plaza Mabes TNI Cilangkap Jakarta Timur, Rabu (18/2) usai memberangkatkan Kontingen Garuda ke Sudan.

Menurut panglima, dalam negara demokrasi hal-hal seperti itu masih wajar dalam kacamata dirinya. Ia  melihat pergerakan-pergerakan dalam konteks politik dan hukum masih wajar bagi negara Indonesia.

“Karena kita negara yang demokrasi tidak bisa mengerem persoalan-persoalan seperti itu mengemuka. Ini kami hormati tetapi kami juga perlu mengingatkan bahwa jangan sampai nanti hal-hal seperti ini mengarah ke konflik lebih lanjut. Kita semua tidak menginginkan kondisi itu memengaruhi dunia ekonomi,” kata dia.

Untuk itu, kata panglima pada saat ini jangan sampai Indonesia tidak stabil secara politik dan keamanan karena sangat berpengaruh dalam stabilitas pembangunan nasional.

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home