Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 17:43 WIB | Selasa, 12 Januari 2016

Para Pendukung MU Tinggalkan Stadion Karena Tidak Ingin Terjebak Macet

Ilustrasi: Penyerang Manchester United, Wayne Rooney (seragam merah putih, kiri) saat menguasai bola didpepet David Edgar (seragam putih, kanan) pada hari Minggu (10/1) dini hari WIB, di Stadion old Trafford, Manchester, Inggris. (Foto: skysports.co.uk).

MANCHESTER, SATUHARAPAN.COM – Pelatih Manchester United (MU), Louis van Gaal mengatakan para pendukung MU meninggalkan Stadion Old Trafford, Manchester sepuluh menit sebelum laga selesai karena takut terjebak kemacetan kota Manchester, bukan karena kebosanan melihat permainan monoton MU saat mengalahkan Sheffield United dengan 1-0 di Putaran III Piala FA, hari Minggu (10/1) dini hari WIB. 

“Mereka tidak berpikir bahwa kami akan mencetak gol, saya pikir, dan mungkin juga karena lalu lintas kota Manchester mereka meninggalkan stadion beberapa menit lebih awal. Ada banyak alasan untuk meninggalkan stadion pada menit terakhir,” kata dia seperti diberitakan situs olahraga Inggris, Sky Sports, hari Minggu (10/1).

Van Gaal menjelaskan ketika dia sebagai pelatih dia tidak terlalu memperhatikan aspek penonton. “Pada awal  saya sebagai seorang pelatih, maka saya akan meninggalkan stadion lima menit sebelum akhir,” kata dia.

“ Saya pikir fans telah mendukung tim kami, saya yakin ini bukan waktu yang mudah karena  saya pikir fans berada di stadion, tapi kalau dipikir-pikir berapa banyak stadion di Inggris yang memiliki pendukung seperti stadion kami,” kata dia.

“Banyak orang menganggap mereka bosan dengan cara kami bermain, tapi kalau saya mengira para pendukung masih senang kami berlaga,” kata dia. 

 Saat MU mengalahkan Sheffield United dengan skor 1-0 di Putaran III Piala FA, menit ke-82 para pendukung meninggalkan stadion karena belum tercipta gol, gol bagi Manchester United terjadi menit ke-90 lewat eksekusi penalti Wayne Rooney.

 Louis van Gaal mengatakan fans klub harus senang bahwa pihaknya telah terbebas dari hasil buruk di beberapa pertandingan Liga Primer. 

“Kami telah memenangkan dua pertandingan berturut-turut, dari periode yang sangat buruk, sehingga Anda harus bahagia sebagai penggemar Manchester United,” kata Van Gaal.

"Saya berpikir bahwa Anda selalu harus mempertimbangkan bagaimana lawan bermain dan lawan kami membela dengan 10 pemain di belakang bola,” kata Van Gaal.

"Kami telah memenangkan dua kali Piala FA berturut-turut dan keberhasilan itu  memberi kita dorongan,” kata Van Gaal. 

Undian babak IV Piala FA sudah dilangsungkan hari Senin (11/1) malam WIB. Dari undian tersebut, juara bertahan Arsenal akan menghadapi klub Divisi IV Burnley, sementara Manchester United akan melawan Derby County.

Arsenal lolos ke babak keempat setelah mengalahkan Sunderland 3-1. Pada pertandingan yang berlangsung di Emirates Stadium tersebut, Joel Campbell, Aaron Ramsey, dan Olivier Giroud masing-masing menyumbang satu gol. Selanjutnya, Tim arahan Arsene Wenger ini akan menjamu Burnley di stadion yang sama.

Tim Liga Primer lainnya, Chelsea, masih harus menunggu pemenang dari laga ulangan antara Northampton Town vs MK Dons. Chelsea sendiri lolos ke babak keempat usai menang 2-0 atas Scunthorpe United. (skysports.com).

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home