Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 06:31 WIB | Rabu, 02 April 2014

Para Punggawa Munchen Puji Pertahanan MU

Kiper Munchen, Manuel Neuer menahan bola tendangan Shinji Kagawa (MU, kaos merah). (Foto: uefa.com)

MANCHESTER, SATUHARAPAN.COM – Para pemain dan pelatih Bayern Munchen memuji kualitas pertahanan tuan rumah Manchester United (MU) tatkala pertandingan perempat final pertma Liga Champions 2014 yang berakhir imbang 1-1 pada Rabu (2/4) dini hari WIB di Stadion Old Trafford, Manchester.  

Pelatih Munchen, Josep Guardiola menyebut pertahanan MU sulit ditembus, dan mengakui para penyerang Munchen kewalahan mengepung tim asal kota Manchester tersebut.

“Saya puas dengan hasil imbang, MU memang tim berkualitas, mereka tahu kapan harus menyerang dan bertahan dengan sempurna,” kata Guardiola.

Bayern tertinggal, karena Nemanja Vidic berhasil membuat pendukung tuan rumah bergembira dengan gol yang dia cetak di menit ke-58, sebelum Bastian Schweinsteiger menyeimbangkan kedudukan menit ke-66. 

Guardiola mengatakan timnya beruntung karena beberapa peluang menghasilkan gol dari para pemain MU masih mampu dimentahkan oleh penjaga gawang Munchen, Neuer.

“Kami sesalkan harus kebobolan, karena gol yang bersarang di gawang kami sulit untuk diantisipasi," nilai Guardiola.

Salah seorang penyerang Munchen, Toni Kroos turut memuji kualitas MU, Toni mengatakan usaha MU patut diacungi jempol.

"Mereka bertahan dengan 10 orang, tapi begitu berbahaya lewat serangan balik,” kata Kroos.
Salah seorang pemain sayap Munchen asal Belanda, Arjen Robben menyebut, timnya tidak bisa apa-apa menghadapi taktik bertahan The Red Devils.

"1-1 adalah hasil yang cukup bagus. Tidak mudah ketika tim lawan bermain bertahan, hanya ada satu tim yang bermain sepakbola malam ini," kata Robben.

Bayern Munchen tampil menyerang dengan penguasaan bola 74 berbanding 26 persen, dan melakukan 16 kali percobaan tendangan ke arah gawang, walau hanya tiga yang tepat menuju sasaran.

Sebaliknya, MU bermain efektif. Mereka memiliki enam percobaan untuk mencetak gol, tetapi empat  tepat sasaran.

Pertandingan kedua Perempat  final Liga Champions 2014 akan berlangsung Rabu (9/4) dini hari WIB, di Stadion Allianz Arena, Munchen.

Barcelona vs Atletico Madrid

Sementara di waktu yang sama, Barcelona yang bertemu Atletico Madrid di Camp Nou juga dengan hasil imbang 1-1.

Atletico sempat memimpin di menit ke 56 lewat gol Diego Ribas namun Neymar mampu menjadi pahlawan Barca dengan menyamakan kedudukan di menit ke 71. (uefa.com)

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home