Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 19:40 WIB | Rabu, 12 Maret 2014

Paralimpiade 2014: Rusia dan Kanada Pimpin Klasemen Wheelchair Curling Putra

Tim Wheelchair Curling Britania Raya. (Foto: sochi2014.com.)

SOCHI, SATUHARAPAN.COM – Tim dwituna Wheelchair curling putra Rusia dan Kanada memimpin klasemen teratas hingga Selasa (11/3), pada perhelatan hari kelima Paralimpiade Sochi yang bertempat di Ice Cube Curling Center, Sochi.

Tim putra Rusia yang menggunakan kursi roda dan tidak memiliki indra penglihatan berhasil mengalahkan Britania Raya 11-2, Rusia kokoh berada di puncak klasemen disusul oleh Kanada yang unggul atas Korea Selatan dengan 10-4, Kanada dan Rusia akan bertemu pada 15 Maret.

Wheelchair curling pada Paralimpiade Sochi 2014 telah melangsungkan tujuh pertandingan dengan menggunakan sistem setengah kompetisi diikuti sepuluh negara, yakni Kanada, Rusia, Britania Raya, Slovakia, China, Norwegia, Amerika Serikat, Swedia, Korea Selatan, Finlandia. Pertandingan penyisihan akan berlangsung hingga Kamis (13/3), kemudian partai terakhir atau perebutan medali emas akan berlangsung Sabtu (15/3).

Wheelchair curling merupakan adaptasi dari cabang olahraga curling, akan tetapi didesain khusus untuk atlet dengan keterbatasan fisik. Wheelchair curling diatur oleh Federasi Curling Dunia, dan merupakan salah satu cabang olahraga yang dipertandingkan di Paralimpiade Musim Dingin. (wikipedia.org/sochi2014.com).

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home