Loading...
FOTO
Penulis: Dedy Istanto 15:31 WIB | Kamis, 21 April 2016

Pasar Buncit Terendam Banjir

Pasar Buncit Terendam Banjir
Sejumlah warga melintas di air banjir yang merendam kawasan Pasar Jagal Buncit Raya, Jakarta Selatan, Kamis (21/4) akibat luapan Kali Mampang yang berada di dekat lokasi pasar. Luapan air Kali Mampang yang datang sekitar pukul 2.30 WIB dini hari juga telah merendam ratusan rumah yang berada di dekat lokasi pasar. (Foto-foto: Dedy Istanto).
Pasar Buncit Terendam Banjir
Salah satu rumah makan yang tetap buka meski tempat usahanya terendam banjir yang berada di dekat lokasi banjir di kawasan Pasar Jagal Buncit Raya, Jakarta Selatan.
Pasar Buncit Terendam Banjir
Seorang anak melintas di air banjir yang merendam pemukiman warga yang jaraknya dekat dengan lokasi Pasar Jagal Buncit Raya, Jakarta Selatan akibat luapan Kali Mampang.
Pasar Buncit Terendam Banjir
Petugas dari Kelurahan setempat saat mengevakuasi seorang warga yang sedang sakit dengan menggunakan perahu karet akibat rumahnya terendam banjir akibar luapan dari Kali Mampang.
Pasar Buncit Terendam Banjir
Petugas dari Kelurahan Bangka, Jakarta Selatan saat mengevakuasi warga penghuni pemukiman yang rumahnya terendam banjir akibat Kali Mampang setelah diguyur hujan sejak semalam.

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Hujan yang mengguyur sejak semalam membuat beberapa titik di Jakarta mengalami banjir, salah satunya di wilayah Pasar Jagal Buncit Raya, Jakarta Selatan, hari Kamis (21/4).

“Air datang sejak pukul 02.30 WIB dari Kali Mampang yang meluap sampai akhirnya merendam pemukiman,” ujar seorang warga yang tidak mau disebutkan namanya.

Dia menambahkan banjir sekarang cukup tinggi mencapai satu setengah meter, dan merendam sekitar ratusan rumah warga yang terdiri dari sekitar 12 Rukun Tetangga (RT) dan tiga Rukun Warga (RW).

Pasar Jagal Buncit Raya sudah menjadi langganan banjir akibat luapan Kali Mampang yang jaraknya berdekatan dengan lokasi pasar tradisional dan pemukiman. Sampai dengan berita ini diturunkan air banjir masih merendam pemukiman, meski sudah tampak surut secara perlahan.

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home