Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 11:59 WIB | Minggu, 08 Desember 2013

Pasca Undian Piala Dunia 2014, Prancis Optimis Lolos

Didier Deschamps, pelatih kesebelasan Prancis (foto: uefa.com)

PARIS, SATUHARAPAN.COM – Hasil pengundian Piala Dunia 2014 telah dilakukan pada Sabtu (7/12) dini hari, pelatih Prancis, Didier Deschamps mengatakan pada Sabtu (7/12) malam WIB bahwa dia optimis Prancis mampu berbicara banyak di Piala Dunia Brasil tahun depan.

Prancis tergabung di Grup E bersama Swiss, Ekuador, dan Honduras. Sebuah optimisme dinyatakan Deschamps yang yakin setelah kegagalan Prancis di Piala Dunia 2010 di Afsel silam yang gagal melangkah ke babak selanjutnya.

Deschamps optimis akan lolos, akan tetapi dia tak menganggap remeh negara kecil sekalipun yang belum pernah berpengalaman di Piala Dunia, seperti Honduras, karena berkaca pada pertarungan lawan Ukraina di fase playoff, saat Ukraina unggul 2-0 di pertandingan I, sebelum Prancis membalas di pertandingan II dengan kemenangan 3-0 untuk lolos dengan agregat 3-2.

"Jujur saja, ini bisa lebih rumit. Kami akan menghadapi tetangga kami Swiss, satu tim Amerika Selatan dan Honduras yang memainkan gaya serupa," kata Deschamps.

“Orang sempat bilang Ukraina akan jadi lawan menguntungkan dan kemudian lihat apa yang terjadi. Tapi, ya, hasil pengundian ini bisa saja lebih sulit buat kami,” tambah Deschamps.

Deschamps pun menegaskan bahwa saat ini pihaknya bersama FFF (Federasi Sepakbola Prancis) belum mau pasang target prestisius.

"Laga pertama lawan Honduras, itu adalah yang terpenting, memenanginya akan membuat kami dalam posisi terbaik. Tak ada lawan yang mudah, kami mesti ambisius tapi realistis. Sebelum dan sesudah pengundian target kami sama, kami optimis akan lolos ke babak 16 besar,” tambah Deschamps. (lequipe.fr/ fifa.com)

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home