Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 10:53 WIB | Rabu, 20 November 2013

Bawa Prancis Lolos Piala Dunia, Kontrak Deschamps Diperpanjang

Didier Deschamps, pelatih kesebelasan Prancis (foto: uefa.com)

PARIS, SATUHARAPAN.COM – Pelatih kesebelasan Prancis, Didier Deschamps memutuskan memperpanjang kontrak hingga 2016 setelah berhasil membantu tim nasional Prancis Piala Dunia 2014.  Didier Deschamps kemudian menyetujui memperpanjang kontrak yang ditawarkan petinggi FFF (Persatuan Sepak Bola Prancis), pada Rabu (20/11) dini hari WIB. 

Noel Le Graet, Presiden FFF mengatakan kontrak Deschamps akan diperpanjang. “Didier menyatakan dengan penuh percaya diri bahwa dia akan menangani Prancis hingga 2016,” kata Le Graet.

Pada Jumat (15/11) silam pelatih Prancis tersebut sempat dikecam keras publik sepak bola Prancis akibat kekalahan atas Ukraina 0-2. Tetapi kondisi berbalik 180 derajat saat Prancis mengalahkan Ukraina 3-0, dini hari tadi lewat gol-gol yang lahir dari Mamadou Sakho, Karim Benzema dan gol bunuh diri pemain belakang, Husyev. Kini kondisi tim nasional yang lolos ke Piala Dunia 2014 tersebut menyebabkan kontrak Deschamps diperpanjang.

Deschamps mengatakan tentang permainan anak buahnya dini hari tadi, Deschamps puas karena anak buahnya benar-benar dapat cepat bersemangat karena kekalahan tiga hari silam.

“Inilah ajaibnya sepak bola, empat hari silam kami bermain buruk, tapi kini ajaib, kami tak sabar berangkat ke Brazil,” kata Deschamps.

Deschamps mengatakan kemenangan ini penting bagi persepakbolaan Prancis, dan para penggemar pasti akan antusias.

“Kemenangan ini penting bagi tim nasional Prancis, dan kami yakin akan meraih hasil positif di sana (Brazil), kami memiliki tim yang bermain dengan hati yang bersih,  ketika anda memiliki skuad dengan semangat dan permainan seperti itu maka anda dapat memperoleh hasil yang maksimal,” tutup Deschamps.  (soccerway.com/ dailymail.co.uk)

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home