Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 20:43 WIB | Jumat, 30 Mei 2014

Paul Scholes Nasihati Hodgson Terapkan Mental Liverpool

Kesebelasan nasional Inggris pada sebuah partai kualifikasi PIala Dnia 2014. (Foto: theguardian.co.uk)

LONDON, SATUHARAPAN.COM – Legenda Manchester United (MU), Paul Scholes mengatakan pada Jumat (30/5) dini hari WIB bahwa tim nasional Inggris di bawah asuhan Roy Hodgson saat ini seharusnya mengadaptasi mentalitas menyerang Liverpool untuk berlaga di Piala Dunia Juni mendatang.  

“Saya ingin Hodgson tidak hanya mengadaptasi gaya permainan Liverpool, kalau bisa masukkan pemain Liverpool di situ,” kata Scholes.

Scholes mewanti-wanti agar tidak terjadi “tragedi hasil buruk” seperti yang terjadi pada Piala Dunia 2010, tim nasional Inggris pualng lebih cepat di penyisihan grup karena di tiga pertandingan tidak berhasil keluar dari persaingan grup karena hanya memperoleh dua angka, saat imbang dengan Amerika Serikat 1-1, dan 0-0 menghadapi Aljazair, serta takluk atas Slovenia 1-0.

“Itu berarti ada empat sampai lima pemain Liverpool di tim nasional Inggris  ketika melawan Italia pada Sabtu (14/6),” lanjut Scholes.

Pada Senin (12/5) Roy Hodgson telah mengumumkan skuat tim nasional Inggris dan lima pemain Liverpool ada di dalam skuatnya, antara lain Glen Johnson, Steven Gerrard, Jordan Henderson, Raheem Sterling, dan Daniel Sturridge.  

Liverpool musim ini menyumbang skuat terbanyak bagi tim nasional Inggris pada piala dunia, walau nasib sedih menaungi mereka karena tumbang di pekan-pekan terakhir atas Manchester City.

Scholes menyoroti peran Steven Gerrard sangat penting di tim nasional Inggris.

“Gerrard bermain dengan luar biasa. Sepertinya dia diberikan tugas yang sama ketika bermain di Liverpool sebagai gelandang bertahan,” kata Scholes.

Inggris tergabung di Grup D bersama dengan Italia, Kosta Rika, dan Uruguay. (fifa.com/theguardian.co.uk).

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home