Loading...
DUNIA
Penulis: Eben E. Siadari 08:32 WIB | Jumat, 25 September 2015

Paus Berdoa untuk Korban Tragedi Mina

Paus Fransiskus (Foto: fox6now.com)

NEW YORK - Pada sebuah acara pertama yang ia hadiri dalam kunjungan pertamanya di New York, Paus Fransiskus pada hari Kamis malam berdoa kepada korban Tragedi Mina.

Fransiskus mengatakan, "Duka saya yang mendalam atas tragedi yang mereka hadapi."

Tragedi di Mina telah menelan korban tewas 700 orang dan melukai 900 orang dalam ritual lontar jumrah yang merupakan bagian terakhir dari ibadah haji.

"Pada saat ini saya memberikan jaminan doa saya," kata Paus, sebagaimana dilansir oleh fox6now.com.

Dalam kotbahnya di depan para  pastor dan suster, Paus juga meminta perhatian pada kepedihan yang diakibatkan oleh skandal di gereja Katolik baru-baru ini.

"Anda sangat menderita karena harus menanggung malu dari beberapa saudara yang merusak dan melakukan skandal di Gereja terhadap anggota yang paling rentan," kata Paus.

Dalam pesannya, Paus juga mengharpkan agar mereka tetap bersyukur dan setia dalam pelayanan kendati harus menghadapi rasa sakit dan kesulitan. Gereja Katolik di AS beberapa tahun terakhir diguncang oleh skandal pelecehan seksual dan pedofilia oleh sejumlah pastor.

Paus juga mengakui tantangan yang mereka hadapi dalam "beradaptasi dengan lanskap pastoral yang berkembang."

Paus Fransiskus juga memuji pelayanan para biarawati.

"Dalam cara yang khusus saya ingin menyampaikan penghargaan dan terima kasih kepada wanita religius dari Amerika Serikat. Apa jadinya Gereja tanpa Anda? "katanya.

"Kekuatan perempuan, pejuang, dengan semangat keberanian yang menempatkan Anda di garis depan dalam pewartaan Injil. Untuk Anda, wanita religius, saudara dan ibu para umat, saya ingin mengatakan 'terima kasih', terima kasih yang besar ... dan saya ingin mengatakan kepada Anda bahwa saya sangat mencintai Anda. "

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home