Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Sabar Subekti 16:10 WIB | Sabtu, 21 Agustus 2021

Paus Fransiskus Bermain Foosball Meja

Paus Fransiskus bermain foosball meja dengan Natale Tonini, presiden asosiasi Sport Toscana Calcio Balilla, pada akhir audiensi umum mingguan, hari Rabu, 18 Agustus. 2021. Paus bermain pada meja yang disajikan kepadanya oleh perwakilan asosiasi, yang menciptakan meja foosball khusus yang dirancang untuk inklusif, bagi penyandang cacat fisik, untuk mendorong partisipasi mereka dalam olahraga. (Media Vatikan via AP)

VATICAN CITY, SATUHARAPAN.COM-Paus Fransiskus telah menerima lusinan kaus sepak bola dan permaianan sepak bola selama delapan tahun kepausannya, tetapi ia mendapat mainan bertema sepak bola baru pada hari Rabu: meja foosball miliknya sendiri.

Paus memainkan satu putaran di atas meja yang disajikan kepadanya di akhir audiensi umumnya oleh perwakilan dari asosiasi sepak bola meja yang berbasis di Tuscany, Sport Toscana Calcio Balilla di Altopascio.

Walikota Altopascio, Sara D'Ambrosio, menulis di Facebook bahwa meja tersebut dirancang untuk inklusif dan bekerja dengan baik bagi penyandang disabilitas fisik untuk mendorong partisipasi mereka dalam olah raga.

Paus kelahiran Argentina adalah pecinta sepak bola terkenal dan klub sepak bola San Lorenzo tercinta di Buenos Aires. Dia telah lama mempromosikan olah raga sebagai cara untuk mempromosikan solidaritas dan inklusi, terutama bagi kaum muda. (AP)

Editor : Sabar Subekti


Kampus Maranatha
Gaia Cosmo Hotel
BPK Penabur
Zuri Hotel
Back to Home