Loading...
RELIGI
Penulis: Reporter Satuharapan 11:25 WIB | Jumat, 03 Maret 2017

Paus Fransiskus Temui Pemimpin UE Jelang KTT Roma

Paus Francis menyapa umat Katolik jendela istana apostolik yang menghadap alun-alun Santo Petrus selama doa Angelus pada 19 Februari 2017 di Vatican City. (Foto: Antara)

VATIKAN, SATUHARAPAN.COM - Paus Fransiskus akan bertemu dengan para pemimpin dari seluruh negara Uni Eropa (UE) di Vatikan pada 24 Maret, jelang konferensi tingkat tinggi (KTT) khusus blok tersebut di Roma, kata narasumber Vatikan pada Kamis (2/3).

KTT pada 25 Maret akan menandai peringatan 60 tahun perjanjian yang mendirikan blok tersebut. Paus akan bertemu dengan para pemimpin di sore hari, kata narasumber.

Paus sebelumnya pernah menyambut kedatangan para pemimpin Uni Eropa di Vatikan pada Mei 2016 ketiga dia dianugerahi Charlemagne Prize oleh blok itu atas kontribusinya terhadap unifikasi Eropa.

Saat berpidato di upacara itu, dia mengimbau mereka untuk “meruntuhkan dinding” dan membangun masyarakat yang lebih adil.

Mengenang visi para pendiri Uni Eropa untuk mewujudkan integrasi usai Perang Dunia II, Paus Fransiskus mengakatan mereka terinsipirasi karena mereka “berani mengubah model” yang sudah memicu perang secara radikal.

Paus juga pernah berpidato di Parlemen Eropa di Strasbourg pada November 2014. (AFP)

 


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home