Loading...
DUNIA
Penulis: Yan Chrisna Dwi Atmaja 11:35 WIB | Senin, 16 Juni 2014

Paus Fransiskus Tidak Akan Gunakan Popemobile Lagi

Paus Fransiskus Tidak Akan Gunakan Popemobile Lagi
Paus Fransiskus di tengah kerumunan. (Foto: dailymail.co.uk)
Paus Fransiskus Tidak Akan Gunakan Popemobile Lagi
Mobil yang digunakan Paus Yohanes Paulus II saat diserang pada 13 Mei 1981. (Foto: wikipedia.org)
VATIKAN, SATUHARAPAN.COM - Paus Fransiskus telah mengumumkan tidak akan menggunakan Popemobile lagi. Popemobile adalah kendaraan khusus paus yang dirancang dengan keamanan tingkat tinggi untuk menjamin keselamatan paus ketika berada di area publik.
 
Paus Fransiskus mengatakan walaupun tidak menggunakan kendaraan keamanan tinggi, ia merasa tidak akan mendapat "banyak kerugian" di usianya yang sekarang.
 
"Memang benar apa pun bisa terjadi, tetapi mari kita hadapi itu, semua ditangan Tuhan dan di usia saya sekarang saya merasa tidak akan banyak mendapat kerugian," kata pemimpin Gereja Katolik berusia 77 tahun itu dalam sebuah wawancara dengan surat kabar Spanyol.
 
Popemobile diperkenalkan pada 1981 setelah ada percobaan pembunuhan Paus Yohanes Paulus II. Ketika itu seorang pria Turki bersenjata melepaskan tembakan di Lapangan Santo Petrus. Paus ditembak empat kali dalam peristiwa itu.
 
Paus Fransiskus mengatakan dengan menggunakan mobil "kaleng sarden" itu ia merasa tidak dapat berinteraksi efektif dengan orang banyak yang membuatnya berjarak dari orang-orang itu. (dailymail.co.uk)
 

BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home