Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 07:15 WIB | Jumat, 13 Februari 2015

PBSI Panggil Pemain Muda, Siapkan Diri Olimpiade 2020

Pasangan ganda campuran bulutangkis usia muda PBSI Cipayung, Melati Daeva Oktavianti (kiri) dan Ronald Alexander (kanan). (Foto: Humas PBSI).

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Pengurus Pusat Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) memanggil pebulu tangkis muda dan salah satu tujuannya yakni mempersiapkan diri Olimpiade 2020.

“Kami perlu mempersiapkan para pemain muda untuk proyek Olimpiade 2020 dari sekarang. Para pemain muda ini masih membutuhkan jam terbang untuk bertanding serta berlatih dengan seniornya untuk meningkatkan power dan skill mereka. Untuk itulah mereka perlu ada di Cipayung agar bisa kami memantau perkembangannya,” kata Rexy Mainaky, Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI dalam konferensi pers di Pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta, Kamis (12/2).

Penilaian yang digunakan PBSI terhadap para pebulu tangkis muda yang akan menghuni Pelatnas Cipayung berdasarkan hasil pertandingan di Kejurnas 2014, dan pemantauan penampilan sejumlah atlet muda pada kompetisi Victor Junior Master 2014 yang diselenggarakan pada tanggal 19-23 Desember 2014.

“Sama seperti yang sudah disampaikan sebelumnya, dari awal slot untuk penghuni Pelatnas adalah 66 orang. Awal tahun kami sudah memanggil 60 orang dan satu keluar. Jadi sekarang kami panggil lagi tujuh orang untuk melengkapi slot tersebut,” kata Achmad Budiharto, Wakil Sekretaris Jenderal PP PBSI.

Dalam rangka memenuhi salah satu milestone kepengurusan PP PBSI 2012-2016, maka PBSI memanggil sejumlah nama pebulu tangkis untuk bergabung ke Cipayung dengan mekanisme pemanggilan tetap dan pemanggilan untuk magang di Pelatnas Cipayung.

“Untuk pemain yang berstatus magang, mereka bisa mengembangkan talenta yang mereka miliki untuk menjadi lebih baik dan mendapatkan pengalaman berlatih dengan senior. Namun, setelah 3 bulan, akan ada evaluasi, bisa diambil untuk bergabung di Pelatnas atau dikembalikan ke klubnya untuk dibina lagi. Sedangkan untuk yang berstatus tetap, sama seperti sebelumnya, evaluasi dilakukan di akhir tahun,” kata Budi.

Rexy menjelaskan pebulu tangkis dengan pemanggilan tetap akan dievaluasi sampai satu tahun ke depan atau saat promosi dan degradasi pada bulan Desember 2015 dan untuk pembiayaan keberangkatan ke kejuaraan akan ditanggung oleh PBSI.

Berikut daftar nama pemain tetap yang dipanggil untuk bergabung ke Pelatnas Cipayung 2015:

Tunggal Putra: Panji Ahmad Maulana – Mutiara Cardinal Bandung, Enzi Shafira – Mutiara Cardinal Bandung, Krisna Adi Nugraha – Jaya Raya Jakarta, Redy Perdana – SGS PLN Bandung, Reksy Aureza Megananda – Djarum Kudus.

Tunggal Putri: Priskila Siahaya – Exist Jakarta

Ganda Campuran: Shela Devi Aulia – Jaya Raya Jakarta

Berikut daftar nama pemain magang yang dipanggil untuk bergabung ke Pelatnas Cipayung 2015:

Tunggal Putra: Chico Aura Dwi Wardoyo – Exist Jakarta.

Tunggal Putri: Erlina Kurniati – Sarwendah Badminton Club, Gabriela Meilani Moningka – Jaya Raya Jakarta, Lyanny Alessandra Mainaky. 

Ganda Putra: Hidayat Setiawan – Tangkas Jakarta

Ganda Campuran: Tedi Supriadi – Djarum Kudus, Mychelle Chrystine Bandaso – Djarum Kudus, Beno Drajat – Mutiara Cardinal Bandung, Yulfira Barkah – Mutiara Cardinal Bandung. (badmintonindonesia.org)

Editor: Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home