Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 00:40 WIB | Sabtu, 21 Desember 2013

PBSI Umumkan Penilaian Akhir Junior Master

PBSI Umumkan Penilaian Akhir Junior Master
Pertandingan di Junior Master antara Afni Fadila (Jaya Raya SUryanaga) vs Fitriani (Exist) (Foto-foto: Prasasta).
PBSI Umumkan Penilaian Akhir Junior Master
Pertandingan di Junior Master antara Afni Fadila (Jaya Raya SUryanaga) vs Fitriani (Exist)
PBSI Umumkan Penilaian Akhir Junior Master
Para pemain putri saat melakukan skipping rope test.
PBSI Umumkan Penilaian Akhir Junior Master
Seorang pemain putri saat melakukan court agility test.

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) akhirnya mengumumkan hasil penilaian Junior Masters pada Jumat (20/12) malam, di Gedung Latihan PBSI, Cipayung, Jakarta.

Rexy Mainaki, Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI mengatakan bahwa para atlet badminton usia 17 dan 19 tahun telah menunjukkan semangat juang tinggi, karena mereka sadar bahwa kejuaraan ini membuahkan suatu standar dan parameter nasional yang dapat dijadikan acuan bagi tiap klub dalam melakukan pembinaan bibit-bibit muda yang menjadi harapan Indonesia di masa datang.

“Terima kasih kepada adik-adik yang sudah menunjukkan semangat juang selama bertanding di Junior Master 2013. Dengan adanya ajang ini, kami (PP PBSI) memiliki inventaris untuk Olimpiade 2016 dan 2020. Dengan sistem ujian dan penilaian dari tim panelis, tidak akan ada faktor like dan dislike,” kata Rexy Mainaky

Ajang Junior Master terbagi dalam empat kategori, tunggal putra, putri, ganda putra dan putri. Ajang ini masih terbagi lagi dalam dua kelompok usia, usia taruna (U-19) dan remaja (U-19). PBSI memberi medali serta uang pembinaan kepada empat pemain-pemain terbaik di setiap kategori.

Berikut daftar peringkat empat besar Junior Master U-17 dan U-19 2013 :

Kelompok Remaja (U-17)

Tunggal Putra :  Ramadhani Muhammad Zulkifli (Djarum), Vega Vio Nirwanda (Mutiara Cardinal Bandung), Enzi Safira (Mutiara Cardinal Bandung), Chico Aura Dwi Wardoyo (Exist).

Tunggal Putri : Made Deya Surya Saraswati (Pelatprov Bali), Vehrenica Debora Rumate (Tangkas Specs), Aurum Oktavia Winata (Sarwendah Badminton Club), Viony Florencya (Tangkas Specs).

Ganda Putra: Wisnu Cahyo Saputro dan Raynaldi (Exist), Hikiya B.L dan Hiski Rumengan (Jaya Raya Suryanaga), M. Fachrikar dan M. Reza Pahlevi (Jaya Raya Jakarta), Aji Firmansyah dan Andre Suryo Prayogo (Mutiara Cardinal Bandung)

Ganda Putri: Apriani Rahayu dan Jauza Fadhila Sugiarto (Pelita Bakrie), Dianita Saraswati dan Yulfira Barkah (Mutiara Cardinal Bandung), Cynthia Shara Ayunidha dan Ramadhani Hastiyanti Putri (Djarum), Mayrina Lukmanda dan Bunga Fitriani (Mutiara Cardinal Bandung).

Kelompok Taruna (U-19)

Tunggal Putra: Krisna Adi Nugraha (Jaya Raya Suryanaga), Eska Rifan Jaya (Mutiara Cardinal Bandung), Firman Abdul Kholik (Mutiara Cardinal Bandung), R. Eka Fajar Kusuma (Jaya Raya Jakarta)

Tunggal Putri: Gregoria Mariska (Mutiara Cardinal Bandung), Priskilia Siahaya (Exist), Intan Dwi Jayanti (Djarum), Marsa Indah Salsabila (Djarum).

Ganda Putra: M. Alpian Firsada T dan Rian Swastedian (Jaya Raya Jakarta), Clinton Hendrik K dan M. Rian Ardianto (Jaya Raya Jakarta), Abu Bakar dan Tedi Supriadi (Djarum), Alwi Mahardika dan Felix Eka (Exist).

 Ganda Putri: Linda Mutiara Pertiwi dan Shinta Arum (Mutiara Cardinal Bandung), Dini Fitri dan Inten Ratna Sari (SGS PLN), Clara Titi W dan Desaula Gendy (Jaya Raya Jakarta), Jovita Evania Chandra dan Novalita Angraini (Mutiara Cardinal Bandung).

(badmintonindonesia.org)

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home