Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Yan Chrisna Dwi Atmaja 02:34 WIB | Sabtu, 21 Desember 2013

Suarez Tanda Tangan Kontrak Baru dengan Liverpool

Luis Suarez menandatangani kontrak baru dengan Liverpool. (Foto: dari liverpoolfc.com)

LONDON, SATUHARAPAN.COM - Luis Suarez memberikan komitmen masa depannya kepada Liverpool dengan menandatangani kontrak baru berdurasi panjang, demikian klub mengonfirmasi pada Jumat (20/12).

"Saya menandatangani untuk waktu yang lama untuk tinggal di sini dan saya sangat senang," kata Suarez.

Belum jelas berapa lama durasi kontrak baru itu, namun Suarez berkata kepada situs resmi klub, "Saya senang telah menyetujui kesepakatan baru dengan Liverpool dan mengamankan masa depan saya untuk kurun waktu yang lama."

Suarez (26), tengah berada dalam penampilan impresif setelah melalui ketidakpastian pada musim panas di mana ia mendesak klub untuk menjualnya jika mereka gagal menembus Liga Champions.

Kelihatannya sejumlah pembicaraan akan terus berlanjut sepanjang musim dan pemain Uruguay itu akan menanti dan melihat situasi terkini apakah Si Merah berhasil mengamankan keikut sertaan di Liga Champions musim depan, namun klub mengonfirmasi bahwa ia telah menandatangani kontrak baru.

Suarez berkata pada situs resmi Liverpool (www.liverpoolfc.com), "Tidak diragukan lagi, dukungan yang saya terima dari para penggemar Liverpool telah mempengaruhi keputusan saya. Saya begitu bangga dapat mewakili mereka dan keluar untuk melakukan upaya terbaik bagi mereka setiap kali saya mengenakan kaus ini."

Liverpool tidak menyebutkan panjangnya kontrak baru Suarez namun kontrak baru itu diperkirakan akan membuat penyerang 26 tahun itu menjadi pemain dengan bayaran tertinggi sepanjang sejarah klub.

Masa bakti Suarez di Anfield sering dihiasi kontroversi setelah ia menjalani dua skors berdurasi panjang, satu untuk pelecehan rasial terhadap bek Manchester United Patrice Evra, dan pada musim lalu akibat menggigit pemain Chelsea Branislav Ivanovic.

Suarez menambahi, "Kami memiliki sejumlah pemain hebat dan tim ini tumbuh dan berkembang sepanjang waktu. Saya percaya saya dapat mencapai ambisi-ambisi memenangi berbagai trofi dan bermain di level tertinggi bersama Liverpool. Tujuan saya adalah membantu kami berada di sana selekas mungkin."

Pelatih Liverpool Brendan Rodgers berkata, "Ini merupakan berita fantastis bagi siapapun yang terkait dengan klub; tim, para pemilik, dan yang terpenting para penggemar."

"Luis merupakan talenta kelas dunia dan mengamankan jasa-jasanya merupakan hal penting bagi kami yang berusaha mencapai sesuatu di sini."

"Apa yang terpenting dan paling menggembirakan adalah, pada usia 26 tahun, tahun-tahun terbaiknya masih akan datang dan kami sekarang tahu bahwa kami akan melihat dia mencapai potensi itu dalam balutan kaus Liverpool."

Liverpool pernah menolak ketertarikan Arsenal pada musim panas, yang menawarkan 40.000.001 pound, namun determinasi mereka untuk mempertahankan Suarez terbayar dengan Si Merah yang sekarang menghuni peringkat kedua di Liga Utama Inggris, di mana pemain Uruguay itu menjadi pencetak gol terbanyak di liga dengan koleksi 17 gol, unggul empat gol atas rival terdekatnya.

Pemilik klub John W. Henry berkata, "Kami berkomitmen untuk bekerja keras untuk mempertahankan pemain-pemain terbaik kami dan ini merupakan indikasi bahwa kami bergerak ke arah yang tepat dan bergerak dengan kecepatan yang mengesankan bagi salah satu pemain terbaik di dunia sepak bola."

"Klub telah melakukan serangkaian langkah maju dalam beberapa tahun terakhir dan kami semua berkomitmen untuk mengantarkan kesuksesan yang diinginkan dan layak didapatkan para pendukung kami."

Ketua Liverpool Tom Werner menambahi, "Ini mendemonstrasikan komitmen kami, sebagai grup pemilik, untuk membangun tim yang bersaing di level tertinggi baik di Liga Utama Barclays dan di Eropa."

"Motif utama kami adalah melakukan apa yang terbaik bagi Klub Sepak Bola Liverpool dan berita hari ini merupakan langkah maju signifikan pada perjalanan ini." (AFP)


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home