Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 06:58 WIB | Senin, 19 September 2016

Pebalap Sepeda Paralimpiade Meninggal Dunia

Ilustrasi: Pebalap sepeda Paralimpiade asal Iran, Bahman Golbarnezhad. (Foto: rio2016.com)

RIO DE JANEIRO, SATUHARAPAN.COM – Pebalap sepeda Paralimpiade asal Iran, Bahman Golbarnezhad (48), meninggal dunia pada Sabtu (17/9) setelah terjadi sebuah kecelakaan saat perlombaan dua hari sebelum penutupan Paralimpiade 2016 yang berlangsung di Rio de Janeiro, Brasil, kata para petugas.

Golbarnezhad terjatuh saat perlombaan berlangsung dan tewas karena luka-lukanya meskipun telah berusaha dibawa ke rumah sakit untuk menerima perawatan, ungkap para petugas. “Namun, dia meninggal," kata juru bicara Komite Paralimpiade Internasional (IPC) Craig Spencer kepada AFP.

Kecelakaan Golbarnezhad ini terjadi di perlombaan C4-5 selama lebih dari dua jam untuk para penyandang disabilitas yang berbeda-beda, namun masih bisa bersepeda.

Dia berada di bagian pertama dari turunan sebuah pegunungan ketika jatuh. “Atlet tersebut menerima perawatan di tempat kejadian dan dalam proses menuju rumah sakit ketika dia mengalami serangan jantung," kata IPC dalam sebuah pernyataan.

"Ambulans kemudian dialihkan ke rumah sakit terdekat Unimed Rio di Barra tempat dia meninggal sesaat setelah tiba di lokasi."

Para petugas Paralimpiade mengatakan keluarga Goldbarnezhad di Iran sudah diberitahu dan tim Iran juga diberitahu tentang kabar tersebut ketika melakukan pertemuan di Wisma Atlet.

Atlet sepeda tersebut, yang menggunakan anggota tubuh buatan di kaki kirinya, memilih olahraga ini pada 2002 dan berkompetisi di Paralimpiade London 2012. (AFP/Ant)

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home