Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 11:27 WIB | Selasa, 06 September 2016

Uang Atlet Paralimpiade Spanyol Dicuri di Wisma Atlet

Ilustrasi: Cabang olahraga balap kursi roda di Paralimpiade 2012, London. (Foto: dailymail.co.uk)

RIO DE JANEIRO, SATUHARAPAN.COM – Comite Paralimpico Espanol atau Komite Paralimpiade Spanyol mengeluarkan pernyataan resmi hari Senin (5/9) bahwa sejumlah paralimpian (atlet paralimpiade) mengalami pencurian dengan kerugian mencapai 390 dolar Amerika Serikat (sekitar Rp 5,13 juta).

Para staf pembersih menjadi tersangka utama dalam kasus pencurian terbaru tersebut, yang terjadi pada akhir pekan di wisma atlet di Rio de Janeiro, kata seorang anggota delegasi Spanyol yang tidak ingin disebut namanya.

Paralimpiade akan digelar dari 7 hingga 18 September.  “Mereka mengatakan pihak-pihak yang dicurigai antara lain staf kebersihan, namun yang mereka bersihkan adalah uang dalam dompet atlet-atlet kami,” kata anggota delegasi tersebut.

“Kami berhasil menangkap mereka dan membawa ke staf keamanan, namun polisi tidak menemukan apa pun ketika polisi memeriksa mereka. Mereka memiliki tempat untuk menyembunyikan uang itu.”

Laporan media Spanyol mengatakan beberapa atlet kini tidak mengizinkan staf pembersihan masuk ke dalam kamar mereka. (Ant/AFP)

Editor : Diah Anggraeni Retnaningrum


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home