Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 18:25 WIB | Rabu, 15 Juni 2016

Pebulu Tangkis Diharap Lebih Berkonsentrasi Olimpiade 2016

Ilustrasi: Pebulu tangkis putri yang berpartisipasi di Piala Thomas dan Uber saat menghadiri Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun ke-66 PBSI. (Foto: Dok. satuharapan.com / Prasasta Widiadi).

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Kepala Bidang Pembinaan Prestasi Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI), Rexy Mainaky mengemukakan hari Selasa (14/6) bahwa para pebulu tangkis yang akan berlaga di Olimpiade 2016 akan dibantu psikolog untuk berkonsentrasi dalam pertandingan.

Rexy beralasan fokus dan konsentrasi penting karena ajang sekelas olimpiade adalah ajang yang sangat krusial sehingga yang dibutuhkan adalah pemain-pemain yang memiliki segudang pengalaman di berbagai turnamen bergengsi. Mantan andalan ganda putra bulu tangkis Indonesia ini  menjelaskan  PBSI  akan mendatangkan seorang psikolog olahraga yang bertugas untuk mengatasi permasalahan ini.

Dia menjelaskan sebelum pebulu tangkis berlaga  di Olimpiade 2016 seluruh atlet akan menjalani dua program pemusatan yang pertama mulai 10-16 Juli 2016,  di Kudus (Jawa Tengah). Kemudian program training camp kedua akan berlangsung di Sao Paulo (Brasil), mulai 29 Juli 2016. Cabang olahraga bulutangkis akan dimainkan pada 11-20 Agustus 2016.  

Rexy mengemukakan ketahanan fisik menjadi satu hal yang perlu ditingkatkan dalam persiapan jelang Olimpiade Rio de Janeiro 2016. Menilai penampilan atlet dalam sejumlah turnamen terakhir, para pelatih tiap sektor menegaskan bahwa fisik atlet perlu dibenahi.

Pebulu tangkis Indonesia yang akan tampil di Olimpiade antara lain Tommy Sugiarto (tunggal putra), Linda Wenifanetri (tunggal putri), Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan (ganda putra), Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari (ganda putri), Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir dan Praveen Jordan/Debby Susanto (ganda campuran). (badmintonindonesia.org).

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home