Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 22:19 WIB | Minggu, 15 Mei 2016

Kemenangan atas Bulgaria, Tim Putri Makin Percaya Diri

Andalan ganda putri Indonesia, Anggia Shitta Awanda (kiri) dan Ni Ketut Mahadewi Istarani (kanan) saat berlaga di Grup C Piala Uber 2016, hari Minggu (15/5), di Kunshan Sport Center Stadium, Kunshan, Tiongkok. (Foto: badmintonindonesia.org).

KUNSHAN, SATUHARAPAN.COM – Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Rexy Mainaky memberi pujian kepada penampilan para pebulu tangkis putri yang terjun di Piala Uber 2016, karena berhasil menang dengan skor 5-0 atas Bulgaria di penyisihan Grup C Piala Uber.

Saya rasa penampilan tim Uber hari ini sudah cukup baik, karena kemenangan memberikan percaya diri. Satu hal yang mesti dievaluasi adalah soal adaptasi lapangan. Jangan sampai hal ini mempengaruhi konsentrasi pemain,” kata Rexy setelah menyaksikan kemenangan tim putri di Kunshan Sport Center Stadium, Kunshan, Tiongkok, Minggu (15/5) siang WIB.

Di Grup C Piala Uber 2016 Indonesia bergabung bersama tiga negara lainnya yakni Thailand,  Bulgaria, dan Hong Kong. Rexy sekaligus mengingatkan agar para pemain melanjutkan hasil positif. 

Ia menilai secara umum pemain para pemain sudah  baik, walaupun masih ada yang melakukan  kesalahan individual sehingga kehilangan sempat kehilangan poin.

Dalam kesempatan yang sama Wakil Sekretaris Jenderal PBSI, Achmad Budiharto ikut mengevaluasi para penampilan pebulu tangkis putri.

“Melihat hasil pertandingan ini rasanya peluang masih cukup terbuka untuk mengalahkan Hong Kong (pertandingan berikutnya hari Senin (16/5), red) dengan catatan kita tidak boleh kecolongan di ganda dan ambil satu poin di tunggal,” kata Budiharto.

Budiharto menambahkan para pebulu tangkis putri  patut bersyukur dengan kemenangan tersebut. “Lewat pertandingan ini, pemain-pemain kami bisa lebih mengenali kondisi lapangan," kata  Budiharto.

Pebulu tangkis Putri Indonesia Mengungguli Bulgaria 5-0

 Kemenangan tim putri Indonesia diawali Maria Febe Kusumastuti, andalan tunggal putri Indonesia ini  menundukkan Linda Zethciri dengan 21-12, dan 24-22.

Kemenangan Febe membuat tunggal putri Indonesia lainnya, Fitriani bersemangat hasilnya tunggal putri yang baru kali pertama melaju di Piala Uber ini berhasil menundukkan  Petya Nedelcheva dengan straight set (dua set langsung) 21-9, dan 21-15.

Indonesia semakin unggul jauh ketika ganda putri  Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarani  mengalahkan wakil Bulgaria, Gabriella Stoefa/Stefani Stoefa dalam pertarungan tiga set 21-16, 15-21, dan 21-18.

Pemain tunggal ketiga, Hanna Ramadini, menyumbangkan poin di partai keempat dengan menundukkan Mariya Mitsova dengan skor 21-17, 21-16.

Della Destiara Haris/Rosyita Eka Putri Sari yang turun di partai terakhir  mengalahkan A. Mariya Mitsova/Petya Nedelcheva dengan 21-9, 21-11. (badmintonindonesia.org).

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home