Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 13:27 WIB | Jumat, 12 Agustus 2016

Pebulu Tangkis Indonesia Belum Terkalahkan di Olimpiade

Andalan ganda campuran bulu tangkis Indonesia, Praveen Jordan (kiri) dan Debby Susanto (kanan) saat berlaga di Olimpiade 2016. (Foto: badmintonphoto.com)

RIO DE JANEIRO, SATUHARAPAN.COM – Pebulu tangkis Indonesia yang tampil di Olimpiade 2016, di Rio de Janeiro, Brasil, Kamis (11/8), masih belum terkalahkan pada pertandingan babak penyisihan grup.

Dalam laga yang berlangsung di Riocentro, Rio De Janeiro, seluruh pasangan ganda campuran, putra, dan putri tidak menemui lawan berarti, hanya ganda campuran Praveen Jordan/Debby Susanto yang harus bermain tiga set, sementara pebulu tangkis Indonesia lainnya ganda campuran Tontowi Ahmad/Lilyana Natsir, ganda putra Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan dan ganda putri Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari hanya bermain dalam dua set saat mengatasi lawan-lawan mereka.

Tontowi/Lilyana yang berlaga di grup C,  menaklukkan pasangan peringkat 28 dunia dari Australia Robin Middleton/Leane Choo 21-7, 21-8 dalam waktu 25 menit.

Selanjutnya Tontowi/Lilyana akan ditantang pasangan Thailand Bondi Isara/Savitree Amitrapai yang berperingkat 15 dunia.

Kemenangan pasangan ganda campuran nomor tiga dunia tersebut menutup penampilan para pemain Indonesia pada hari pertama cabang bulu tangkis tersebut.

Sebelumnya pada sesi pagi, kemenangan juga diraih ganda campuran Indonesia Praveen Jordan/Debby Susanto melalui permainan tiga set atas Lee Chung Hei/Chau Hoi Wah dari Hong Kong 21-12, 19-21, dan 21-15.

Di ganda putra, pasangan Hendra Setiawan menang atas Manu Attri/Reddy Sumeeth 21-18, 21-13 sedangkan di ganda putri Greysia/Nitya menang mudah atas Poon Lok Yan/Tse Yen Suet dari Hong Kong 21-9, 21-11.

Sementara itu pemain tunggal putra Indonesia Tommy Sugiarto yang berada di grup J dijadwalkan tampil pada Jumat pagi melawan pemain AS Howard Shu.

Tommy, peringkat sembilan dunia, diperkirakan tidak akan mengalami kesulitan menghadapi pemain AS yang berperingkat jauh di bawahnya tersebut.  (Ant)

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home