Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 20:15 WIB | Kamis, 10 Desember 2015

Pebulu Tangkis Senior Putri Apresiasi Pembagian Divisi di Kejurnas 2015

Pebulu Tangkis Senior Putri Apresiasi Pembagian Divisi di Kejurnas 2015
Vita Marissa (kanan) dan Raffidias Akhdan Nugroho (kiri) saat menjalani partai Perdelapan Final Divisi I ganda campuran usia dewasa Kejurnas) Bulu Tangkis PBSI 2015, hari Kamis (10/12) di Tenis Indoor Senayan, Jakarta. (Foto-foto: Prasasta Widiadi).
Pebulu Tangkis Senior Putri Apresiasi Pembagian Divisi di Kejurnas 2015
Wakil Pengprov PBSI DKI Jakarta, Danang Dwi Septiadi (kiri) / Aris Budiharti (kanan) yang kalah dari Vita/Raffidias dengan 21-17, dan 21-16.

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Pebulu tangkis senior putri spesialis nomor ganda putri dan campuran, Vita Marissa mengapresiasi pembagian divisi yang baru dilakukan Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Bulu Tangkis PBSI  2015.

“Pembagian ini bagus, karena biar mereka (pebulu tangkis Divisi II, Red) terpacu dan bersemangat,” kata Vita kepada satuharapan.com, setelah dia dan rekannya, Raffidias Akhdan Nugroho, menjalani partai Perdelapan Final Divisi I ganda campuran usia dewasa Kejurnas) Bulu Tangkis PBSI 2015, hari Kamis (10/12) di Tenis Indoor Senayan, Jakarta.

Vita menjelaskan bahwa pebulu tangkis yang ada di Divisi II akan bertanding dengan penuh semangat karena dengan melihat laga para pebulu tangkis di Divisi I, terutama pebulu tangkis yang tergabung di Pemusatan Pelatihan Nasional PBSI di Cipayung, Jakarta Timur, maka  pebulu tangkis yang ada di Divisi II pasti akan berkeinginan masuk ke Pelatnas Cipayung.

Pebulu tangkis putri berusia 35 tahun itu mengatakan baru kali ini melihat adanya pembagian Divisi I dan II dalam kejurnas. “Wah, saya nggak kehitung yang keberapa saya ikut kejurnas, sudah banyak, mas,” kata pebulu tangkis yang beberapa waktu lalu mengumumkan pensiun sebagai atlet pada akhir tahun ini.

Pada hari Kamis (10/12) di perdelapan final Divisi I Ganda Campuran usia Dewasa, Vita dan Raffidias Akhdan Nugroho yang mewakili Pengurus Provinsi (Pengprov) PBSI Jawa Tengah mengalahkan wakil Pengprov PBSI DKI Jakarta, Danang Dwi Septiadi/ Aris Budiharti dengan 21-17, dan 21-16.

Pada hari Senin (7/12) saat konferensi Pers Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Bulu Tangkis PBSI  2015, Wakil Sekretaris Jenderal PBSI, Ahmad Budiharto menyebut tujuan diadakannya pembagian divisi karena PBSI tidak ingin terlihat ada perbedaan kualitas yang cukup mencolok antara pebulu tangkis yang ada di Divisi I dan II.

Ahmad tidak ketinggalan menjelaskan tentang pembagian Divisi I dan II. Divisi I berisi pebulu tangkis yang bernaung di bawah Pemusatan Pelatihan Nasional (Pelatnas) PBSI Pusat–yang bermarkas di Cipayung, Jakarta Timur–empat  Pengurus Provinsi (Pengprov) PBSI yakni DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur, sisanya  para pebulu tangkis lainnya berlaga di Divisi II.

Dalam divisi I hanya dua provinsi di luar Pulau Jawa yang masuk  I yakni PBSI Pengprov Riau, dan  PBSI Pengprov Kalimantan Utara.

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home