Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 18:28 WIB | Kamis, 10 Desember 2015

Ganda Campuran Sulbar Takluk dari Sumut

Ganda Campuran Sulbar Takluk dari Sumut
Steven (kiri) dan Anggi (depan), andalan ganda campuran usia taruna Sulawesi Barat saat menghadapi Yufi/Anggi Maharani dari Sumatera Utara di perdelapan final Divisi II Kejurnas Bulu Tangkis 2015, hari Kamis (10/12) di Tenis Indoor, Senayan, Jakarta. (Foto-foto: Prasasta Widiadi).
Ganda Campuran Sulbar Takluk dari Sumut
Andalan ganda campuran Pengprov PBSI Sumatera Utara (Sumut) Yufi Viryanda (kaus merah kiri) dan Anggi Maharani (kanan) pada Babak Perdelapan Final Divisi II Kejuaraan Nasional Bulu Tangkis Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (Kejurnas PBSI) 2015, hari Kamis (10/12) di Tennis Indoor, Senayan, Jakarta.

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Steven dan Anggi, pasangan pebulu tangkis ganda campuran usia taruna andalan Pengurus Provinsi Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (Pengprov PBSI) Sulawesi Barat (Sulbar), tumbang. Mereka dikalahkan wakil Pengprov PBSI  Sumatera Utara (Sumut) Yufi Viryanda dan  Anggi Maharani, pada Babak Perdelapan Final Divisi II Kejuaraan Nasional Bulu Tangkis Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (Kejurnas PBSI) 2015, hari Kamis (10/12) di Tennis Indoor, Senayan, Jakarta.

Steven/Anggi, yang bermain rangkap di berbagai nomor, takluk dalam waktu 35 menit oleh Yufi/Anggi Maharani dengan skor 19-21, dan 11-21.

Steven selain memperkuat nomor ganda campuran usia taruna, dia juga berpasangan dengan Agung Wirya Paksi di nomor ganda putra usia taruna.  

Anggi selain bermain di ganda campuran usia taruna, dia juga bermain tunggal  dan ganda putri usia taruna.     

Sejak set pertama, Anggi/ Steven yang kemarin, hari Rabu (9/12) berhasil menaklukkan wakil Sumatera Barat, Muhammad Taufik Amri, dan Ayesha Vedora Putri, pada Kamis (10/12) terlihat tidak maksimal. Berbeda dengan saat menghadapi wakil Sumatera Barat–kala  itu Anggi/Steven di set pertama berhasil bermain cepat dan arah pukulan shuttlecock selalu tepat menghasilkan angka–namun saat menghadapi Yufi/Anggi Maharani, pasangan Sulbar tersebut malah lebih banyak bermain di bawah tekanan, karen adi set pertama sempat tertinggal jauh di angka 2-9.

Menurut pengamatan satuharapan.com, Anggi/Steven banyak melakukan pukulan dengan kencang, namun shuttlecock keluar dari bidang permainan sehingga angka bertambah bagi Anggi Maharani/Yufi, bahkan  Anggi/Steven tertinggal dari Anggi Maharani/Yufi sudah lebih dahulu unggul 10-15, walau sempat mengejar di angka 17-17, dan 18-18,  permainan pasangan Sumut lebih rapi dan sempurna, karena penempatan shuttlecock  Anggi Maharani/Yufi  lebih akurat sehingga di set pertama Anggi Maharani/Yufi unggul dengan 19-21.

Di set kedua, Steven/Anggi sempat membawa harapan bagi Sulbar dengan unggul di angka 8-5, namun kedudukan tidak berlangsung lama, karena  berulang kali Steven/Anggi salah memperkirakan arah jatuhnya shuttlecock yang mereka kira akan keluar, ternyata masuk akibatnya pasangan Sumut mengejar dan terus meraih angka hingga berbalik unggul 8-12, dan terus memimpin hingga menyelesaikan set kedua dengan kemenangan 11-21.  

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home