Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 20:28 WIB | Rabu, 18 Maret 2015

Pebulutangkis Muda Pelatnas Harus Lewati Jepang di Vietnam Open

Ganis Nurrahmadani di pinggir lapangan saat sebuah kejuaraan bulutangkis Sirkuit Nasional di Jakarta. (Foto: Prasasta WIdiadi).

HANOI, SATUHARAPAN.COM – Salah satu andalan tunggal putri bulutangkis Indonesia, Ganis Nur Rahmadani menjadi salah satu wakil Indonesia yang lolos dari kualifikasi, dan di putaran pertama dia harus melewati hadangan Kana Ito, pebulutangkis Jepang pada partai yang akan dilangsungkan di Gelanggang Cau Giay Stadium, Hanoi, Vietnam, Rabu (18/3) malam WIB.

Menurut tournamentsoftware.com, Rabu (18/3) menyebut bahwa peringkat Kana Ito ada di urutan ke-54 dunia, sementara itu Ganis Nurrahmadani berada di urutan ke-350 dunia dalam peringkat Badminton World Federation (BWF) atau Federasi Bulutangkis Dunia. Sementara itu pebulutangkis muda lainnya, Gregoria Mariska akan bertanding dengan Iris Wang asal Amerika Serikat.  

Menurut alwaysbadminton.com memprediksi Gregoria yang penampilannya akhir-akhir ini membaik berhasil menjadi finalis salah satu turnamen bulutangkis yang diselenggarakan di Malaysia satu bulan yang lalu.

Satu-satunya pebulutangkis tunggal putri yang masuk unggulan sepuluh besar yakni Hanna Ramadhini, akan berjumpa dengan wakil Thailand Supamart Mingchua.  

Hanna lebih diunggulkan karena saat ini menurut urutan BWF lebih tinggi daripada pebulutangkis Thailand tersebut. Hanna di turnamen ini ada di peringkat ketujuh, sementara Supamart ada di urutan ke-245.

Semenatara di sektor ganda campuran Fran Kurniawan dan Komala Dewi merupakan pasangan andalan Indonesia yang lebih diunggulkan atas pasangan Thailand, Tinn Isriyanate/Chanisa Teachavorasinskun.  Fran dan Komala berada di urutan keempat, selain itu menurut alwaysbadminton.com pasangan Thailand tersebut dirasa belum kompak karena baru “dijodohkan” oleh pelatihnya.

Ganda campuran Indonesia lainnya yang akan diturunkan adalah Lukhi Apri Nugroho dan Ulfa Zakia mereka juga akan berhadapan dengan ganda campuran Thailand yakni Pichaya Cheenadit/Fareeda Loog.

Dan pasangaN ketiga yang akan berhadapan dengan wakil Thailand di babak pertama nanti adalah Yonatan Suryatama Dasuki dan Keshya Nurvita Hanadia yang akan berhadapan dengan Pakkawat Vilailak dan Phataimas Muenwong. (tournamentsoftware.com/alwaysbadminton.com).

Editor : Eben Ezer Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home