Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 20:27 WIB | Rabu, 18 Maret 2015

Indonesia Targetkan Masuk Final Piala Sudirman

Rexy Mainaki saat menjalani sebuah partai eksebisi di sebuah kejuaraan di Jakarta. (Foto: Prasasta WIdiadi).

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Indonesia menganggap perhelatan Piala Sudirman hal yang penting dan krusial sehingga semi final dianggap sebagai hal yang luar biasa.    

“Target kita bisa sampai ke babak final, tapi sekarang fokus dulu step by step. Kalau kita berhasil menjadi juara grup, kita tinggal menunggu lawan yang nanti akan diundi lagi,” kata Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia, Rexy Mainaky seperti tertuang di badmintonindonesia.org, Rabu (18/3).

Menurut Rexy, hasil undian ini merupakan kesempatan baik bagi Indonesia untuk menjaga peluang hingga ke babak final. Rexy menerangkan bahwa undian tersebut merupakan salah satu hal yang penting guna menghindari negara-negara besar. Rexy memprediksi Denmark merupakan salah satu tim yang menjadi tim yang paling berat.    

Indonesia yang menjadi unggulan kelima, tergabung dalam Grup C bersama Denmark dan Inggris.  Di grup A, Tiongkok sebagai unggulan pertama berada bersama Thailand dan Jerman. Sementara grup B ditempati oleh Jepang, Taiwan dan Amerika Serikat. Selanjutnya di grup C, Korea akan tampil bersama India dan Malaysia.

“Sekarang kita tinggal bagaimana kita menganalisa dan membaca kekuatan lawan. Inggris juga akan tampil tanpa beban sebagai underdog, ini juga harus kita waspadai. Tapi secara umum hasil undian ini cukup baik dibanding dengan dua tahun lalu,” mantan pebulutangkis di era 1990-an.

Piala Sudirman tahun ini akan berlangsung di Dongguan, Tiongkok, mulai 10-17 Mei 2015 mendatang. Rexy menambahkan para pebulutangkis Indonesia  jangan percaya diri berlebihan.

“Karena nanti justru merusak konsentrasi pemain. Saat ini kita harus lebih fokus pada persiapan saja,” Rexy  menambahkan.

Piala Sudirman merupakan kejuaraan beregu campuran. Dua terbaik dari masing-masing grup akan lolos ke perempat final. Selanjutnya, empat negara yang menjadi juara grup akan bertanding dengan runner up grup yang sebelumnya akan diundi.

Sejak 1991, Piala Sudirman secara bergantian direbut Korea Selatan dan China. Korea menjadi juara pada tahun 1991, 1993, dan 2003 sedangkan Republik Rakyat Tiongkok juara pada 1995, 1997, 1999, 2001, 2005, 2007, 2009, 2011 dan 2013.

Berikut hasil undian Piala Sudirman 2015, selengkapnya:

Grup A: Tiongkok, Thailand, Jerman.

Grup B: Jepang, Taiwan, Amerika Serikat.

Grup C: Denmark, Indonesia, Inggris.

Grup D: Korea, India, Malaysia.

 (badmintonindonesia.org/tournamentsoftware.com). 

Editor : Eben Ezer Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home